RSS

A Dark Guardian 1 : MoonLight

07 Apr

  • Pengarang     :   Rachel Hawthorne
  • Genre            :   Fantasy
  • Tebal             :   273 hlm
  • Penerbit         :   Elex Media Komputindo
  • Harga            :   34.860 IDR
  • Cetakan         :   2010
  • Tanggal Beli   :   2 November 2010

Aku melihatnya dan tahu apa artinya kekalutan dalam diriku: Dialah satu-satunya, milikku selamanya.

KAYLA adalah seorang pencinta alam, seorang gadis cantik yang tak mampu memahami mengapa dia terpuruk begitu jauh memikirkan Lucas. Sejak kecil dia diadopsi, sama sekali tak tahu kalau dirinya mewarisi gen yang menakutkan -dan mengerikan- yang akan mengubah hidupnya selamanya.

Lucas berbahaya, tampan… dan seorang manusia serigala. Sebagai pemimpin Dark Guardian, kaum perubah wujud yang terkumpul jauh di hutan taman nasional, dia telah bersumpah untuk melindungi kawanannya. Namun, ketika Lucas menemukan belahan jiwanya, cintanya telah menempatkan mereka semua ke dalam bahaya.

Ketika Lucas dan Kayla berjuang dengan perasaan mereka, bahaya yang lebih besar tengah mengintai: manusia telah menemukan keberadaan Dark Guardian dan berencana untuk menghancurkan mereka. Kayla harus memilih antara kehidupan yang telah dikenalnya dan cinta yang ia yakini sebagai takdirnya.

Komentarku :

Bolehlah buat bacaan. Toh hurufnya gede-gede, jadi nggak bikin mata jereng. Hhaha.. Ceritanya juga ringan dan nggak bertele-tele. Bagi yang suka cerita fantasi -terutama tentang serigala- novel ini aku sarankan. Sama ada satu lagi yang beda di setting cerita novel ini, apa ya istilahnya, mungkin kalau di seri Twilight tu semacam ‘imprint’. Dan disini ada semacam ritual perubahan diri di bulan purnama pertama setelah ulang tahun ke 16 untuk cewek dan 17 ato 18 untuk cowok.

Seperti cerita novel fantasy, triller, adventure lainnya, cerita ini juga mengusung unsur drama didalamnya, drama persahabatan dan percintaan. Cukup seimbang kalau menurutku, nggak ada yang terlalu dominan. Jadi kesimpulannya, lumayan jadi bahan bacaan.

Ratingku buat novel ini : 7,5 =)

 
1 Comment

Posted by on April 7, 2011 in Dark Fantasy

 

Tags:

One response to “A Dark Guardian 1 : MoonLight

  1. ira rahayu

    August 13, 2016 at 2:35 pm

    Apakah antara seri pertama sampai terakhir itu berhubungan ceritanya ? Seperti novel twilight. Ataukah itu ceritanya tidak berhubungan sama sekali?

     

you have a comment? just write here and post it ^^,