RSS

Uglies 1 – Uglies

08 Apr

uglies 1-uglies

  • Pengarang     :   Scott Westerfeld
  • Genre            :   Adventure
  • Tebal             :   432 hlm
  • Penerbit         :   Matahati
  • Harga            :   53.550 IDR
  • Cetakan         :   April 2010
  • Tanggal Beli   :   21 Januari 2011

Tally Youngblood akan berusia enam belas tahun, dan dia tak sabar menunggunya. Di dunia Tally, umur enam belas tahun berarti perubahan dari buruk rupa menjadi rupawan. Dengan menjadi rupawan, dia akan memasuki dunia berteknologi tinggi yang menawarkan kehidupan bersenang-senang. Tinggal beberapa minggu lagi, Tally akan memasuki dunia tersebut.

Tetapi dia berjumpa dengan Shay, sesama buruk rupa, yang tidak yakin mau berubah menjadi rupawan. Saat Shay melarikan diri, Tally mempelajari suatu fakta dari dunia rupawan ―yang mengguncang dan tak secantik wujudnya.

Tally berada dalam situasi terburuk yang tak pernah dibayangkannya: mengkhianati temannya sendiri atau tak akan berubah menjadi rupawan sama sekali. Pilihan Tally akan mengubah dunianya untuk selamanya.

Pendapatku :

Bagus! Novel yang bagus. Kita diajak untuk berimajinasi dimana tema cerita yang dimainkan beda dari yang lain.

Sepemahaman dan sepenangkapku, setting waktu cerita ini bukan masa kini dengan kehidupan yang berbeda dengan kita, TAPI, setting masa depan ―dimana nanti di dalam cerita terdapat situs reruntuhan kota― yang menggambarkan bahwa kehidupan atau peradaban manusia kita ini adalah masa lalu mereka. Karena sebuah bencana  tertentu memusnahkan peradaban kita, dan ada segelintir orang yang selamat dan menciptakan sebuah komunitas yang nanti jadi cerita novel ini.

Secara keseluruhan aku suka novel ini. Fresh!

Ratingku buat novel ini  :  8,5

 
6 Comments

Posted by on April 8, 2011 in Young-Adult

 

6 responses to “Uglies 1 – Uglies

  1. Aleetha

    May 28, 2011 at 7:41 am

    Aku suka serial ini. Nggak sabar nunggu buku ke tiga. Yang kedua blom ku review. Saking banyaknya utang review nih
    >.<

     
    • koleksinovelku

      May 28, 2011 at 8:15 am

      betul!! aku juga penasaran sama buku ketiga :p aku suka banget sama petualangan dan ide ceritanya ^^

       
  2. dede

    December 23, 2011 at 4:20 pm

    aku nyari novel ini smpe sekarang belum ketemu sist…pdahal yg pretties sm specials nya udah dapet…uglies susah bgt…dmn2 abis…😦

     
    • koleksinovelku

      December 24, 2011 at 10:22 pm

      oia? km dkota mana mangnya sist? jdi pnasaran, d jogja masi ad ga yaa.. hhe.. ayo smgat🙂 q juga masi nyari novel” seri lama kok.. bahkan ampe mlancong ke luar kota😀

       
  3. luvnovel

    February 29, 2012 at 3:17 pm

    Cari aja di bukukita.com…aku baru aja beli n br sampe. Diskon 50% lhooo…

     
    • koleksinovelku

      March 2, 2012 at 5:44 pm

      nah tuu, coba aja kunjungi bukukita.com dede, sapa tw yg dicari ada disitu😀

       

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: