RSS

Mawar Merah 2 – Metamorfosis

28 Nov

mawar merah 2-metamorfosis

  • Pengarang   :   Luna Torashyngu
  • Genre   :   Drama, Action
  • Tebal   :   304 hlm ; 20 cm
  • Penerbit   :   Gramedia
  • Harga   :   35.000 IDR
  • Pertama terbit   :   2009
  • Cetakan  :   Maret 2009
  • Tanggal Beli   :   31 Agustus 2011

Riva mencoba memulai menata kembali kehidupannya yang sempat berantakan karena kehadiran Elsa. Dia kembali kuliah, bahkan udah mulai mengerjakan tugas akhir. Tapi kemudian serentetan peristiwa aneh terjadi. Dimulai dari putusnya kontak antara Riva dan Arga yang lagi magang di Jerman secara tiba-tiba, tewasnya kedua orangtua Riva, dan puncaknya saat dia dikejar-kejar orang yang akan membunuhnya.

Untung ada yang menyelamatkan Riva. Dan bersama penolongnya, Riva mencari tahu kenapa dia akan dibunuh. Apa ini berhubungan dengan Rachel, yang setelah enam bulan menghilang masih juga menimbulkan spekulasi di antara para agen rahasia yang mengejarnya?

Riva ngga tahu bahwa dia sedang berhadapan dengan salah satu organisasi kejahatan paling tua di seluruh dunia yang sangat menginginkan kematiannya! Dan dia harus menghadapi itu semua tanpa bantuan orang-orang yang sangat disayanginya!

Review :

Haii, ketemu lagi di Mawar Merah series😀 Kali ini kita disambut dengan adegan aksi dari usaha penangkapan tim SWAT terhadap Lotus di salah satu sudut kota Los Angeles. Saat itu kondisi Lotus mulai tersudut karena ia mengalami luka tembak di salah satu paha nya. Tapi kemudian muncul Double M yang menolongnya.

2 tahun kemudian, seorang Direktur Operasi CIA bernama Brad Greene sedang menjalanankan Operasi Bunga yang bersifat rahasia. Operasi ini bertujuan untuk memburu, menangkap atau membunuh para pembunuh bayaran mantan anggota SPIKE yang memiliki nama panggilan berbagai macam bunga. Brad punya misi memindahkan ‘muatan’ dari Libya hingga ke perbatasan Mesir. Tapi sayang, operasi ini berantakan karena konvoi tentara AS di Libya diserang oleh kelompok milisi bersenjata yang berada di wilayah timur Libya dan menamakan dirinya Pedang Tuhan. Brad makin geram saat mengetahui bahwa ‘muatan’ mereka juga menghilang dibawa Pedang Tuhan. Maka Brad memerintakan sepasukan NAVY SEAL untuk menyelinap ke atas kapal berbendera Mesir yang dinaiki oleh para anggota Pedang Tuhan, hanya untuk mengambil kembali ‘muatan’ yang ternyata adalah seorang gadis berusia 20 tahunan.

Rupanya, lagi-lagi misi mereka gagal. ‘Muatan’ berhasil dipindahkan terlebih dahulu oleh seorang lelaki berusia 70 tahunan yang ternyata adalah Shunji Nakayama, orang yang dulu merawat Rachel sejak kecil.

Di satu sisi, Rivania yang akrab dipanggil Riva, kini sedang menjalani praktik kerja lapangan di Cosmo TV. 6 bulan telah berlalu dan tragedi ‘meninggalnya’ Elsa alias Rachel, sahabat baru Riva yang ternyata adalah seorang pembunuh bayaran itu telah berhasil merubah hidup Riva. Cewek yang kini mulai menjalani Kerja Praktik (KP) ini meyakini bahwa Elsa sebenarnya masih hidup, walaupun Elsa telah dianggap meninggal saat ledakan kapal beberapa bulan yang lalu. Tidak jauh berbeda dengan keadaan Riva yang merindukan temannya ─Elsa, Saka sepupu Riva juga masing sering memikirkan Elsa. Pasalnya, Saka yang dulu anggota Interpol tapi sekarang hanya bekerja di bagian administrasi ─karena ia telah ditarik dari Interpol akibat tindakannya yang dianggap menyalahi protokol pada peristiwa 6 bulan yang lalu─ memiliki sejarah cinta dengan Elsa alias Rachel alias Mawar Merah. Tapi kemudian datang Irwan, mantan rekan Saka yang menawari Saka untuk bergabung dengannya, mencari tahu apa hubungan Mawar Merah dengan Operasi Bunga. Saka pun penasaran.

Kemudian kita akan disajikan sebuah cerita mengenai Widya Rahmawati alias Mrs. Widya Watson, ibunda dari Rachel yang telah siuman dari koma 11 tahunnya namun kini menjadi tawanan para CIA. Pasalnya, dengan alasan kesehatan Mrs. Watson, beliau harus tinggal di dalam sebuah ruangan yang terfasilitasi namun terjaga ketat. Sebagai mantan wartawan, beliau memiliki insting yang mengatakan bahwa semua tindakan ini pasti ada hubungannya dengan putri nya yang sangat ingin ia temui namun bahkan permintaan untuk menghubungi keluarganya di Indonesia pun tidak juga terpenuhi.

Kemudian keadaan mulai memburuk bagi Riva. Ia mendapat kabar bahwa kedua orang tuanya mengalami kecelakaan dan meninggal. Berhari-hari ia diliputi kesedihan mendalam. Belum lagi dengan hilangnya kontak terhadap Arga, sang kekasih yang sedang magang di Jerman. Kemudian, ia mendapat telepon aneh yang mengatakan bahwa orang tuanya bukan meninggal karena kecelakaan, melainkan dibunuh. Dan sebenarnya ini sesuai dengan insting Saka yang menyatakan bahwa ada keanehan pada kecelakaan Oom dan Tante nya itu. Tapi sayang kemudian Saka kehilangan jejak sang sepupu karena Riva menghilang. Ya, Riva ternyata diburu oleh para pembunuh bayaran dan kini Lotus yang bertindak sebagai pelindungnya. Ternyata Lotus pernah mendapat tugas dari Mawar Merah, berbulan-bulan yang lalu karena Mawar Merah yakin, sesuatu akan menimpa dirinya dan ia mencemaskan keselamatan sahabatnya itu.

Lalu cerita kembali pada Shunji yang kini sedang menyembuhkan si gadis yang diselamatkannya. Namun sejujurnya guys, aku agak bingung dengan metode penyembuhannya😛

Kemudian kembali lagi pada Astuti Ratnaningsih, bibi dari Rachel, yang untuk ketiga kalinya pergi ke Amerika demi melacak keberadaan Widya, adiknya yang menghilang. Kali ini ia pergi dengan Dewi, sepupu dari suaminya. Tapi ternyata, setibanya di LAX Airport ia disambut oleh CIA dan diminta untuk mengikuti mereka. Disisi lain, Widya malah berhasil kabur dari pengawasan CIA dan dalam penerbangannya menuju Indonesia, lagi-lagi ia tertangkap. Tapi kali ini oleh Secret Service. Hadeeeeh.. Masalah makin pelik. Apalagi kini Riva ada di Singapore karena disembunyikan oleh Lotus. Tapi kemudian Lotus menyerahkan pengawasan Riva pada lelaki bernama Mr. Takashi, seorang ketua Yakuza. Well, hingga saat ini, yang bikin aku penasaran sebenernya Riva tu siapa sih kok sampai jadi buronan pembunuh bayaran dan Mawar Merah melindunginya melalui Lotus?? Hmm.. Kini saatnya kalian mencari tahu sendiri yaaaa gimana cerita selanjutnya. Karena, well, setelah aku baca hingga akhir, ku yakinkan kalian, akhir cerita nya bagus ^.~d Selamat membacaa!😀

Ratingku buat novel ini : 8,2

 
Leave a comment

Posted by on November 28, 2016 in TeenLit

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: