RSS

Airhead 3 ─ Runaway

07 Jan

airhead 3-runaway

  • Pengarang               :    Meg Cabot
  • Genre                      :    Drama, Fantasy
  • Tebal                       :    328 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    45.000 IDR
  • Pertama terbit          :    20 April 2010
  • Cetakan                   :    Mei 2012
  • Tanggal Beli             :    24 September 2012

“Di mana kau akan bersembunyi, kalau orang-orang tahu siapa dirimu?”

Em Watts kaget ketika Nikki Howard bilang dia menginginkan tubuhnya kembali; tubuh supermodel yang bukan lagi miliknya, tapi milik Em.

Sementara itu, selain menginginkan Nikki untuk menguak rahasia keji ayahnya, Brandon Stark juga menginginkan Em.

Dan Christopher juga berniat memanfaatkan Em untuk menyakiti Brandon… karena telah merebut Em dari sisinya, dan untuk menghancurkan Stark Enterprises.

Em sudah lelah. Lelah dimanfaatkan. Lelah dibohongi. Lelah diperintah siapa yang boleh dan tidak boleh dia cintai. Lelah pada kebohongan yang harus dia jalani.

Tapi ketika menemukan kebenaran tentang rahasia Nikki, Em tahu hanya ada satu orang yang bisa diandalkan.
Apakah Christopher bisa mengesampingkan perasaannya dan membantu Em mengungkapkan kejahatan Robert Stark pada dunia? Tapi memangnya adil melibatkan Christopher? Karena kalau cowok itu bersedia membantu, Stark Enterprises akan berusaha membuat mereka tewas, dan kali ini, untuk selamanya.
Mungkin lebih baik Em terus lari saja…

Review :

Astagaaa, akhirnya jumpa lagi nii. Maapkan aku ya teman”, dua bulan kemarin ngga sempat buat update. Aku sibuk banget sama koas ku. Bener-bener ngga sempat buat baca novel segala macem. Hhu.. Alhamdulillah ini ada senggang dan aku kangen banget buat otak atik blog lagi. Alhasil, posting deh review kali ini tentang Airhead 3 ─ Runaway. Selamat membaca dan semoga bermanfaat!😀

Emerson ─Em─ Watts a.k.a Nikki Howard ─sekarang─ sedang menjadi tawanan Brandon Stark. Kepada media, Brandon seolah membawa Nikki berlibur romantis di rumah pantai miliknya di South Carolina. Tapi ternyata, bersama mereka ada Nikki Howard yang asli, Steven Howard ─kakak Nikki, dan ibu mereka. Mereka sedang bersembunyi dari ayah Brandon yang kebetulan juga dibenci oleh Brandon.

Saat ini adalah saat dimana Em paling merana, terkucil. Karena selain fakta ia terjebak dalam tubuh supermodel yang supersibuk hingga menghancurkan nilai-nilai sekolahnya, tapi juga karena Nikki Howard terang-terangan menyatakan bahwa ia membenci Em dan menginginkan tubuhnya kembali saat itu juga. Ya, maksudnya saat itu juga adalah saat itu juga. Saat mereka sedang berada dalam pelarian. Nikki meminta Brandon untuk menyiapkan sebuah pembedahan lagi untuk menukar kembali otak keduanya. Hhm.. Bukannya ngga mau, tapi Em mulai membiasakan diri menjadi Nikki, dan sekarang Em merasa keberatan untuk kehilangan kehidupan barunya. Egois memang. Tapi sayang ia harus mengalah dengan Nikki.

Nah, disaat Em terpuruk, datang Christopher, cowok yang dulu sahabatnya, dan sekarang cowok yang ia cintai. Christopher akan menyelamatkannya, tapi Em menolak karena Christopher enggan membawa serta Nikki. Well, biar Nikki mengesalkan, Em masih punya perasaan dan tidak ingin meninggalkan Nikki dan keluarganya di tangan Brandon. Alhasil, Christopher marah dan pergi meninggalkan Em. Tapi esoknya, datang bala bantuan lain. Ternyata Frida ─adik Em, dan Lulu ─sahabat Em, datang menolong. Mereka juga ingin membawa kabur Em, tapi kali ini akhirnya seluruh keluarga Howard ikut serta. Bahkan Brandon terpaksa di buat pingsan dan di ikat agar tidak memberontak.

Sekembalinya mereka di New York, Em kembali ke kehidupan normal, setidaknya bagi Em akhir-akhir ini. Selain itu, Em sudah berhasil mengatasi Brandon dengan memaksa cowok itu berjanji agar tidak mengganggu teman-temannya lagi. Sedangkan keluarga Howard kini sedang mengungsi di tempat Gabriel Luna, seorang penyanyi yang sedang naik daun. Pagi itu, Em mendapat telepon dari ibunya bahwa ibu dan ayahnya ingin menemuinya. Kemudian Em pun menuju kafe yang sudah di janjikan. Orang tuanya membawa kabar mengejutkan, bahwa mereka memutuskan untuk membawa Em ke pusat pemulihan karena mereka menilai Em sedang sangat tertekan. Tentu saja Em langsung berpamitan. Ia tidak ingin mendengar lebih jauh lagi apa rencana orangtuanya.

Seakan belum cukup buruk, saat Em keluar dari pintu cafe, ia melihat seseorang yang berdiri mengawasinya. Ya, lelaki itu ternyata menguntit dirinya. Christopher yang lagi-lagi menyelamatkannya. Tapi kini ia jadi merasa tidak cukup aman untuk mengunjungi keluarga Horward, takut kalo Robert Stark tahu bahwa Nikki Howard yang asli masih idup. Hhe..

Alih-alih ke tempat Gabriel, Christopher dan Em pergi ketempat Felix, sepupu Christopher yang sedang melakukan riset pada sistem keamanan Stark Enterprise. Yang mengejutkan, Felix dan Christopher menemukan fakta bahwa Stark sedang menjalankan Proyek Phoenix, yang entah bagaimana cara kerjanya, dan entah bagaimana melibatkan Em dan Nikki dulu. Disinilah peran Em kemudian. Saat malam tahun baru, sebelum dan seusai Pagelaran Stark Angels, Em mempertaruhkan nyawanya untuk mencari tahu apa itu Proyek Phoenix. Nah, akhir bahagia pun terjadi, tentu saja😀

Asal kalian tahu yaa, aku selalu suka mengikuti petualangan Em. Bahkan saat akhir-akhir diceritakan berbagai kisah menyenangkan dari para tokohnya. Bahkan Nikki Howard yang sangat menyebalkan pun bisa berubah lebih baik dan kini malah jadi sosok yang karakternya akhirnya terbentuk sempurna, dan aku membayangkannya sebagai gadis manis yang imut, bukan lagi seorang gadis cantik supermodel yang sombong😉 Akhir cerita yang menyenangkan buat segala pihak. Silakan baca buku ini guys kalau anda tertarik. Dari aku pribadi, ngga mengecewakan kok, menyenangkan malah :D Sampai jumpa di review selanjutnyaaaaaa…

Ratingku buat novel ini : 8,8

 
2 Comments

Posted by on January 7, 2013 in TeenLit

 

2 responses to “Airhead 3 ─ Runaway

  1. Nadia Safarah (@NadiaSafarah)

    March 14, 2013 at 7:50 pm

    Aku suka banget Airhead tapi aku benci sama Em soalya dia ngak mau menyerahkan tubuh Nikki kembali, padahal kan tubuh cantik itu milik Nikki and aku kesal soalnya orang-orang mikir Nikki egois😦

     
  2. nayacorath

    September 15, 2015 at 8:51 am

    Yang pengin baca2 novel online gratis, mampir ke sini yuk!😉

    http://nayacorath.wordpress.com

     

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: