RSS

The Immortals 4 – Darkflame

08 Oct

  • Pengarang               :    Alyson Noel
  • Genre                      :    Drama, Fantasy
  • Tebal                       :    400 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                   :    Mizan
  • Harga                      :    54.000 IDR
  • Pertama terbit          :    22 Juni 2010
  • Cetakan                   :    Oktober 2011
  • Tanggal Beli             :    30 Desember 2011

Damen mengerutkan kening. Dia mendesah dan menggeleng. Tatapannya muram. Tak pernah kulihat dia seperti itu sebelumnya. “Kenapa kamu memercayai Jude, Ever? Kenapa kamu menceritakan kelemahan-kelemahan kita kepadanya?”

Ever rela melakukan apa pun demi menyelamatkan Damen, cinta sejatinya, dari kutukan akibat ramuan yang diminumnya. Mulai dari memanfaatkan sahabatnya sendiri, Haven, sampai mempelajari ilmu sihir. Namun, ketika Ever mempraktikannya, sihir itu justru berbalik menyerangnya. Karena panik dan putus asa, dia meminta bantuan pada Jude, pria yang selama ratusan tahun selalu mengejar dan berusaha mendapatkan cintanya.

Kerumitan bertambah saat Damen mengetahuinya. Dia merasa cemburu, marah, serta kecewa terhadap Ever. Sementara itu, Ever yang semakin larut dalam ilmu sihir tanpa sadar malah berisiko mencelakakan Damen.

Review :

Astagaaa. Baru baca sinopsisnya aja aku uda dibikin kesel kali ma karakter Ever. Taulah guys, baru novel seri Immortals ini yang bikin aku bisa membenci sang tokoh utama karena, well, umumnya kita bakal mencintai atau at least, menyukai tokoh utama. Tapi entah kenapa sejak aku pertama baca seri Immortals ini aku ngga suka kali ma karakter Ever. Suer. Nah, sekarang saat aku memulai baca novel keempatnya, Darkflame, aku pikir seolah aku bicara, “Nah Ever, apa lagi kali ini ulahmu, nak?” Hhahhahaha..

Oke, kalo gitu kita mulai aja yaa.. Sebagai pembukaan, kita akan bertemu dengan Haven, sahabat Ever yang sekarang juga seorang Immortal. Tapi sayang, Haven baruuu saja mengetahui perihal perubahannya. Dan yaa, perubahan Haven jadi Immortal ini juga berkat Ever. Itulah kenapa kali ini Ever merasa bertanggung jawab untuk memberitahu Haven kenyataannya. Tapi jauh dari yang Ever kira, ternyata Haven menyambut kondisinya sekarang dengan suka cita. Menurutnya, hal ini sangat keren. Hhaha.. Tapi tentu saja Ever mengajari Haven segala aturan menjadi seorang Immortal yang harus dipatuhi.

Terlepas dari masalah dengan Haven, Ever melakukan praktik sihir lagi di kamar mandinya, daaaan, sesuatu yang buruk telah terjadi. Sihir itu malah berbalik arah, tidak sesuai dengan keinginan ever. Kemudian, saat Ever ingin menyelesaikan masalahnya dengan Roman dan tiba di depan toko milik Roman, ternyata muncul Jude. Karena masih marah karena merasa dikhianati Jude, Ever pun menyerang Jude dan melukainya cukup parah.

Oke, kita kembali mundur. Kenapa Ever marah pada Jude?? Kembali ke buku sebelumnya ─Shadowland─ dimana Ever menemukan fakta bahwa Jude memiliki tato Ouroboros yang menjadi ciri khas sindikat Roman yang jahat. Karena itulah Ever mengira kalau Jude adalah salah satu anggota Roman. Tik tok. Menurut kalian iya ngga Jude jahat?? Hmm.. Sayangnya, ngga seperti dugaan Ever sebelumnya, bahwa ia akan menusuk Jude dan lukanya akan kembali sembuh seketika. Tidak, Ever salah besar. Ternyata Jude tetap berdarah-darah, dan itu akibat sikap sok tahunya. Well, okelah kalau itu merupakan sistem pertahanan Ever dari musuhnya, tapi ya kira-kira dong. Kan ada kemungkinan Jude memang manusia biasa. Hadeeh..

Lanjut lagi. Kemudian ada masalah komplikasi terhadap Haven. Bukan komplikasi dalam artian yang sebenarnya, tapi komplikasi perubahan sikap yang membuat Ever dan Damen ngeri. Haven bukan lagi cewek minoritas yang biasanya tidak menarik perhatian. Sekarang ia jadi sosok yang tergoda oleh popularitas dan ingin menonjolkan diri karena kini ia merasa sempurna. Bahkan ia mengatakan pada Ever bahwa Ever iri padanya. Belum lagi ia berkata ia tidak membutuhkan ramuan Damen karena ada seseorang yang akan dengan senang hati menyuplai kebutuhan Haven, yaitu Roman, bebuyutan Ever. Ckck.. Ever menciptakan monster -.-a

Saking bingungnya dengan situasi sulit yang ia timbulkan terhadap Damen, terhadap sosok Haven yang berbalik mengancam kehidupannya, ketidak-akuran antara dirinya dengan si kembar ─Romy dan Rayne, belum lagi dengan kenyataan adanya sejarah cinta antara Jude dan dirinya di kehidupan yang lampau, dan yang paling berat adalah adanya efek magis dari sihir yang malah berbalik menyerangnya, membuat dirinya terikat pada Roman, membuat dirinya tergila-gila setengah mati pada sosok yang sebelumnya notabene adalah musuk yang ia benci hingga ubun-ubun tersebut, membuat Ever kecanduan pergi ke Summerland untuk melupakan sejenak masalah-masalahnya.

Selain itu, terpaksa Ever juga curhat pada Jude dan Jude pun mencoba untuk menolongnya. Namun disaat hubungan Ever dan Damen sedang retak, Damen mendapati Ever sedang pergi ke Summerland dengan Jude. Tentu saja hal ini membuat Damen marah dan kecewa. Hadeh, kasiannya lah orang inii😦

Tapi terlepas dari itu semua, Ever menemukan sebuah fakta bahwa ternyata Ava ─sosok wanita yang pernah berkhianat darinya─ adalah reinkarnasi dari bibi si kembar ─Romy dan Rayne. Well, ada kepentingan apa yaa nanti Ava kebelakangnya?? Hhe..

Secara keseluruhan (di banding ke-3 novel sebelumnya) , aku lebih suka Ever di buku ini, walaupun, yaah, hanya di bagian belakang-belakang cerita aja. Hha.. Disini sifat Ever mendingan lah. Sikapnya ngga semenyebalkan sebelumnya, tapi ya itu ─kalian tau lah─ cuma di bagian belakang-belakang cerita aja, soalnya dibagian awal kisah menurutku sikapnya masih bikin jengkel😛 Terlepas dari Ever, secara garis besar ceritanya sebenarnya udah bisa kelar karena tokoh antagonis telah teratasi. Tapi kalo gitu ya selesai dong seri novelnya?? Ngga, masih ada lanjutannya kok, karena akhirnya terlahir sosok jahat yang baru, dan kali ini bakal makin menarik karena sang musuh adalah si mantan sahabat. Wew..

Ratingku buat novel ini : 7,2

 
Leave a comment

Posted by on October 8, 2012 in Magic

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: