RSS

Mates, Dates 11 – And Diamond Destiny

04 Jun

  • Pengarang             :    Cathy Hopkins
  • Genre                    :    Teenlit
  • Tebal                     :    200 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                 :    Gramedia
  • Harga                    :    35.000 IDR
  • Pertama terbit        :    2006
  • Cetakan                 :    Maret 2011
  • Tanggal Beli           :    8 Juli 2011

Hidup Nesta ─si Ratu Belanja─ benar-benar jungkir balik ketika ia mulai terlibat dalam kegiatan amal. Awalnya Nesta melakukannya cuma karena ini cara keren untuk bertemu orang-orang baru (terutama para cowok). Tetapi ketika matanya mulai terbuka pada berbagai kesengsaraan di dunia, ia benar-benar tulus membantu sesama. Namun ternyata beramal dan membantu sesama nggak semudah yang ia pikirkan sebelumnya.

Masalah Nesta bukan cuma itu. Ia memang ketemu cowok, si keren William. Sayang sekali, bukannya suka Nesta malah membenci cowok itu. Tetapi kenapa Izzie, Lucy, dan TJ justru berpikir ada getar-getar naksir antara Nesta dan William, ya?

Review :

Nesta dan kakaknya, Tony, sedang nongkrong di Costa Coffee Bar di Highgate, menanti kedatangan sahabat-sahabat Nesta, Izzie, Lucy, dan TJ. Terjadi perang sengit antara Nesta dan Tony. Pasalnya Tony terus menggoda Nesta bahwa ia bertaruh Nesta tidak akan bisa tidak menyebut soal cowok barang sehari saja. Hhaha.. Memang benar sih, dalam cerita ini karakter Nesta memang semacam playgirl tapi sebenarnya tidak juga. Dia hanya terlalu sering dipuja cowok, makanya gampang kali ia suka ma cowok yang baru ia temui. Hhe..

Saat mereka sedang mengobrol, datang seorang cowok yang membawa kaleng sumbangan. Tak lama, masuk William dari pintu. William adalah teman dari mantan Nesta dulu. Ternyata William juga membawa kaleng dan merupakan teman si cowok pertama. Mereka berempat pernah bertemu dengan William sebelumnya di pertunjukan akhir semester gugur yang lalu. William adalah teman Luke de Biasi, mantan Nesta yang dulu juga naksir TJ, itulah kenapa dulu sempat terjadi perang dunia antara Nesta dan TJ karena masalah cowok. Ckck.. Untung mereka segera sadar kalau persahabatan jauh lebih berharga daripada cowok. Hhi..

Kemudian, Nesta tiba-tiba mempunyai misi mengubah dunia. Setelah berhari-hari menemui banyak orang yang meminta sumbangan untuk ini dan itu, Nesta seolah mendapat pencerahan. Kini ia berkeinginan untuk menyalurkan amal. Pertama, ia mulai memberesi semua barang-barang pribadinya untuk disumbangankan ke toko amal. Ya ampun. Menurutku malah berlebihan jatuhnya. Habisnya masa hampir semua barangnya ia sumbangkan, termasuk hadiah-hadiah dari temannya, kakaknya, dan ibunya. Bahkan barang yang masih baru pun ikut disumbangkan. Untung ibunya berhasil mencegah dia berbuat konyol. Tony, sang kakak, pun ikut kena imbas akibat misi Nesta ini, yaitu sering dibuat Nesta merasa bersalah.

Ternyata, perasaan bersalah tidak hanya Nesta tularkan pada Tony, namun pada ketiga sahabatnya yang lain. Saat mereka akan pergi bersenang-senang, Nesta malah mengungkit masalah kegiatan amal yang sebaiknya dilakukan ketiga sahabatnya. Tiba-tiba keadaan jadi canggung. Tapi untung perasaan ini ga berlangsung lama karena ketiga sahabat Nesta kemudian mengerti dan berniat ikut serta dalam misi Nesta. Mereka kemudian menjadi relawan dalam sebuah acara obral barang bekas. Lagi-lagi disini Nesta berjumpa dengan William yang sebelumnya pernah beberapa kali berjumpa dengannya dan terjadi ketegangan karena Nesta selalu berprasangka buruk.

Di acara obral ini William juga seorang relawan. Kemudian Nesta melihat William bersama dengan seorang cewek cantik. Lagi-lagi ia berprasangka buruk. Namun kemudian ia harus mengaku salah dan harus minta maaf karena cewek yang duduk di atas kursi roda itu adalah kakak William, Eleanor, yang terserang kanker. Wew.. Dari kakak William inilah Nesta kemudian punya misi baru, yaitu Misi Menghibur William.

Well, okelah. ‘Menghibur William’ memang jadi temanya, disamping acara penggalangan dana untuk kegiatan amal dimana Nesta dan kawan-kawan harus  memenuhi target pendapatan agar rencana pembangunan ruang tambahan di Lotus Hospice dapat terlaksana. Lotus Hospice adalah sebuah rumah sakit dimana pasiennya adalah orang-orang yang sudah tidak dapat disembuhkan lagi, sehingga rumah sakit ini merupakan tempat dimana pasien dapat hidup dengan tenang dan nyaman  untuk sisa hidupnya😦

Untuk acara penggalangan dana ini, Nesta dan kawan-kawan serta beberapa murid di sekolah dan guru setuju untuk mengadakan acara pesta dansa dengan tema, Pesta Dansa Takdir Gemerlap. Untuk mengumpulkan massa, maka Nesta dan kawan-kawan memiliki ide untuk mengadakan fashionshow dan dia sangat mengharapkan kehadiran Star Axford, seorang model terkenal yang sering berperan aktif dalam acara amal, itulah kenapa mereka ingin membujuk Star untuk berpartisipasi dalam acara pesta dansa ini agar penjualan tiket dapat laris manis dan pesta dansa menjadi semakin meriah. Namun sayang, jadwal Star begitu padat sehingga tidak bisa menyisakan jadwal untuk sebuah acara kecil anak sekolahan. Namun tentu saja Nesta tidak menyerah begitu saja. Selalu ada ide di kepalanya😀

Cerita tidak berhenti disini saja. Berkat usaha Nesta dan kawan-kawan, akhirnya Star dapat memenuhi permintaan itu. Bahkan sebenarnya acara tersebut mendapat tamu tak terduga yang juga ikut meramaikan suasana pesta. Untuk rencana kegiatan amal dapat berjalan lancar. Lalu, bagaimana dengan cerita cinta Nesta dan William, karena sayangnya tar William jadi tahu satu hal, bahwa selama ini Nesta mendekati dirinya hanya karena Misi Menghibur William. Wew.. Buat Nesta hal ini bener-bener merupakan bencana tersendiri. Bahkan dia jadi makin membenci dirinya karena mulut besarnya.

Ratingku buat novel ini : 7,8

 
2 Comments

Posted by on June 4, 2012 in ------Our News------

 

2 responses to “Mates, Dates 11 – And Diamond Destiny

  1. ahnitnot

    October 3, 2012 at 9:27 pm

    ini novel plg baru dari seri mates, dates ya?

     
    • koleksinovelku

      October 5, 2012 at 7:02 am

      iyaaa, setahuku lum ada yg lebih baru lagi nii😉

       

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: