RSS

D’Angel 2 – D’Angel : Rose

07 Jan

  • Pengarang               :    Luna Torashyngu
  • Genre                      :    Drama, Action
  • Tebal                       :    296 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    32.000 IDR
  • Pertama terbit          :    Mei 2008
  • Cetakan ke-2            :    November 2010
  • Tanggal Beli             :    5 September 2011

Sebenarnya Fika bertekad melupakan hidupnya yang hancur dan memulai hidup baru yang tenang di Malaysia. Tapi, pihak intelijen Indonesia menemukannya, dan memintanya kembali ke Jakarta untuk membantu misi mencari anak seorang koruptor.

Fika jadi seolah kembali ke kehidupannya yang lama. Ia masuk SMA tempat anak koruptor itu bersekolah, dan memakai nama Ista. Fika segera terbuai kehidupan remaja yang belum puas dinikmatinya. Ia segera mendapat sahabat-sahabat baru, ikut terlibat dalam pertandingan voli antarkelas, juga pemilihan ketua OSIS.
Tapi, penyamarannya lalu terbongkar, dan Fika harus kembali kepada kenyataan dan tugasnya. Ia juga harus kembali menghadapi Jenderal Rastaji, orang yang menghancurkan hidupnya. Bukan hanya itu, ternyata Rastaji membawa kejutan besar bagi Fika!

Review :

Rafika Handayani atau yang biasa disapa Fika ini sekarang memakai nama Arista Rayesti alias Ista sebagai nama samarannya. Ia murid baru di sebuah sekolah swasta favorit di Jakarta, SMA Triasa. Kini ia penghuni kelas 2IPA1.

Seminggu sebelumnya, dua anggota BIN (Badan Intelijen Nasional) mendatangi tempat persembunyian Fika di Johor Baru, Malaysia. Selama ini Fika tinggal di sebuah panti asuhan dan hidup tentram dan damai hingga akhirnya datang dua orang ini. Pak Sarwan dan Aditya menawari Fika untuk kembali ke Indonesia, menyamar, dan kalau tugasnya berhasil, semua tuduhan yang ditujukan padanya selama ini akan dihapuskan. Termasuk tuduhan pembunuhan terhadap ibunya.

Tugas Fika adalah membaur di SMA Triasa dan mencari anak Sudarmadi ─seorang koruptor  buronan yang belum lama di temukan tewas di Paris─ yang misterius karena keberadaannya baru diketahui akhir-akhir ini. Tidak ada yang tahu siapa pembunuh Sudarmadi. Sayangnya pemerintah hanya berhasil menemukan aset Sudarmadi di luar negeri yang hanya sekitar lima puluh juta dolar AS sementara dua ratus juta dolar lainnya belum diketahui keberadaannya. Bahkan istri dan anak-anaknya tidak tahu dimana Sudarmadi menyembunyikan uang itu.

Karena tidak mungkin dirawat oleh Sudarmadi sendiri, maka anak ─yang masih misterius─ ini dititipkan pada sahabat karibnya. Tidak ada yang tahu mengenai keberadaan si anak kecuali Sudarmadi dan sahabatnya. Namun Sudarmadi selama ini tetap mengawasi dan berhubungan dengan anaknya itu hingga ia meninggal. Hanya saja pihak Interpol tidak ada yang tahu siapa anak itu, siapa orang tua angkatnya, dan bahkan jenis kelaminnya pun tidak ada yang tahu. Inilah tantangan Fika alias Ista kali ini🙂

Di sekolah barunya, Fika punya dua teman, Viana dan Dina. Viana ini lagi deket ama anak IPS yang namanya Angga. Nah, disini ada Dessy sebagai tokoh antagonis. Yah, biasalah, tipe-tipe cewek pentolan jahat di sekolahnya. Dia punya dua kroni yang lebih cocok disebut kacung daripada sohibnya. Untuk mendapatkan posisi ketua OPTRI (semacam OSIS), Dessy mengancam Viana untuk mengundurkan diri sebagai kandidat, atau kalau nggak, Dessy bakal ngebocorin rahasia Viana tentang ayahnya. Wah, apa yaa??

Oia, di sekolah ini Fika nggak kerja sendiri. Ada Aditya yang juga menyamar sebagai guru baru di SMA TRIASA ini. Guru olahraga. Dan entah kenapa Fika sama Aditya digambarin sebagai bebuyutan. Yah, ceritanya sih Aditya belum percaya akan kemampuan Fika gituu.. Nah, kalo di kalangan guru, ada seorang guru bahasa inggris yang masi muda dan menurut Fika, Bu Rena ini menyimpan rahasia di balik senyumnya. Lum tau juga, apakah guru ini memiliki peran lebih atau nggak kebelakangnya. Ato jangan-jangan malah jadian ma Aditya?? Hha.. Let’s check this out!

Yang jelas, pertemanan Fika dan Viana semakin baik. Akhirnya Viana mulai membuka diri dan menceritakan tentang kondisi keluarganya yang ternyata hidup susah. Kemudian di sekolah pun Fika semakin terkenal setelah tanding Voli membela kelasnya. Belum lagi sekarang Fika juga lagi deket sama kakak Viana yang bernama Ryan.

Namun suatu hari, setelah kurang lebih dua bulan ia bersekolah di SMA Triasa, keanehan terjadi. Suasana sekolah tidak seperti biasanya. Saat masuk kekelasnya, semua mata memandanginya. Aneh. Ternyata penyamarannya sudah terbongkar. Mereka tahu nama asli Ista adalah Rafika Handayani. Mereka tahu kalau Fika adalah agen inteligen. Tapi yang menyakitkan hatinya, menurut teman-temannya, Fika masuk ke SMA ini untuk memata-matai Viana menyangkut masalah ayahnya. Tentu saja Fika menyangkal dan  sedih.

Segera Aditya menghubungi Fika dan memerintahkan cewek itu buat segera pergi dari sekolah. Adit yang akan mencari tahu siapa yang membongkar rahasia ini. Well, sampai di bagian ini, aku jadi curiga sama Ronald, anak baru yang masuk di kelas 2IPS1, sekelas ama Dessy. Entah kenapa gelagatnya aneh. Pasti dia anak buah Rastaji, si tokoh jahat yang masih mengincar Fika. Tapi entah juga sih, cuma tebakankuu😛

Kemudian ada hal lain yang mengejutkan. Viana menghilang! Bahkan Dessy yang semula jadi tersangka Fika, juga ikut menghilang. Alamak. Rupanya mereka diculik. Selain itu dua kompi pasukan yang menghilang dari pangkalan ─kemungkinan besar adalah para pengikut Jenderal Rastaji─ kini dilaporkan sedang melakukan pergerakan. Pak Sarwan, Aditya, Fika, polisi, juga pihak AD akhirnya bekerja sama untuk menghadapi masalah ini. Pertempuran kecil pun terjadi, dan Fika harus berhadapan dengan kembarannya! Huum..

Well, well, well.. Sumpah, aku sama sekali nggak nyangka kalo anak Sudarmadi yang selama ini dicari ternyata DIA!! Whahaha.. Aku terkecoh😀 Habisnya, siapa sangka kalo Luna Torashyngu mempersiapkan alur cerita yang sedikit rumit itu. Mana ketebak kan??! Atau kalian ternyata bisa menebaknya? Wah, salut deh kalo emang iya.. Berarti imajinasiku kurang ‘liar’😉

Ratingku buat novel ini : 7,8

 
1 Comment

Posted by on January 7, 2012 in TeenLit

 

One response to “D’Angel 2 – D’Angel : Rose

  1. Afina Ana

    January 8, 2014 at 11:35 am

    DIA siapa? kembarannya Fika??

     

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: