RSS

A Princess Diaries Book – Princess Lessons

23 Sep

a princess diaries book-princess lessons

  • Pengarang               :    Meg Cabot
  • Genre                      :    Teenlit
  • Tebal                       :    152 hlm ; 18 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    25.000 IDR
  • Pertama terbit          :    2003
  • Cetakan ke-2            :    Maret 2004
  • Tanggal Beli             :    12 Januari 2011

SEMUA YANG PERLU KAU KETAHUI TENTANG MENJADI PUTRI
ATAU
HIDUP SEPERTI PUTRI

Disusun oleh

MIA THERMOPOLIS

Alias

PUTRI
AMELIA
MIGNONETTE
GRIMALDI
THERMOPOLIS
RENALDO

dari Genovia

Review :

Chesley McLaren 2Satu lagi buku A PrincChesley McLaren 1ess Diaries Book yang di tulis Meg Cabot. Kali ini buku yang disertai ilustrasi-ilustrasi cantik dari sang ilustrator terkenal Chesley McLaren ini berisi tentang segala macam tetek bengek latihan untuk menjadi seorang putri.

Pertama, dalam hal kecantikan. Bab ini akan diisi oleh Paolo, pemilik tunggal dari Chez Paolo, dan pakar
dalam hal kecantikan. Paolo akan memaparkan apa saja barang-barang kecantikan yang wajib dimiliki oleh seorang principessa, dan juga bagaimana cara mChesley McLaren 3erawat diri, termasuk merawat rambut dan alis.

Lalu di bab kedua, Putri Clarisse Renaldo, Janda Pangeran Genovia, atau yang biasa di sapa Grandmére memaparkan tentang etiket bagi seorang putri yang meliputi sopan santun sehari-hari, postur tubuh yang baik bagi seorang putri, kemudian bagaimana cara menyapa yang baik, cara berkenalan dengan kaum bangsawan dan rakyat jelata, dan juga tentang adab berbicara, apa yang boleh dan tidak boleh dalam percakapan. Yang aku suka dari bab ini adalah bagian cara makan ala putri. Dari dulu aku memang penasaran dengan segala macam etiket makan ─table manner─ dalam acara makan formal yang menggunakan berbagai macam garpu dan pisau. Well, setidaknya di sini kau akan mendapat sedikit banyak informasi mengenainya. Hhe.. Chesley McLaren 4Selain itu, di pelajaran etiket ini juga dipaparkan bagaimana adab seorang putri dalam sebuah pesta, menulis surat, juga saat menelepon. Alamak. Tapi cukup menghibur kok. Yang jelas, buku ini merangkum segala informasi diperlukan seseorang untuk membentuk karakter yang baik lah. Hhe..

Tak mau ketinggalan, seorang desainer pakaian terkenal dari Genovia yang bernama Sebastiano juga turut andil dalam memberikan pelajaran. Tentu saja dalam hal pakaian. Namun tetap saja lagi-lagi Grandmére yang mengambil alih pelajaran🙂 Nenek Putri Mia ini menjelaskan tentang bagaimana berpakaian ala bangsawan. Mulai dari segala macam masalah pakaian dalam, pakaian-pakaian dasar, pakaian luar, sepatu, hingga aksesorisnya.

Terlepas dari itu semua, masih ada banyak pelajaran dari segi pembentukan karakter, dunia pendidikan yang harus dijalani seorang putri, juga tentang dunia cowok yang misterius. Umm, kalo tentang cowok, Tina Hakim Baba ─sahabat Putri Mia─ lah pakarnya😀

Chesley McLaren 7Dalam pembentukan karakter, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti bagaimana cara berteman yang baik, bagaimana cara selalu bersikap sportif, bagaimana cara menjadi penonton yang baik, dan juga bagaimana cara untuk mencapai popularitas. Hmm.. Gimana, cukup menarik kan bukunya? Lumayan kok buat selingan, bahkan buat menambah pengetahuan umum🙂

Ratingku buat novel ini : 7,8

 
4 Comments

Posted by on September 23, 2011 in TeenLit

 

4 responses to “A Princess Diaries Book – Princess Lessons

  1. nayacorath

    October 4, 2011 at 10:16 am

    Huwaa!! Favorit aku banget nihh!
    Aku penggemar beratnya Meg Cabot,, sejak kelas 2 SMP sampe sekarang.. >,<!

    Sampai terinspirasi jadi penulis juga gara2 Princess Diaries.. ^__^

    Mampir-mampir yuk! Boleh baca gratis kok ^__~
    http:nayacorath.wordpress.com

     
    • koleksinovelku

      October 9, 2011 at 8:14 am

      hhaha..sipsip.. kapan-kapan ya aku mampir.. ni ntah wordpressku yang lagi bermasalah, ato mang smua, q nggak tauu.. tapi tiap kali q mau masuk ke wordpress, susahnyaaaa minta ampun.. masuk dashboardq sendiri aja cukup susa.. makanya q nggak bisa update dari kmrin-kmarin.. hhuhu.. knp y??

       
  2. safiranandita

    July 25, 2012 at 11:26 am

    mauuu bukunya. tp beli di mana ya? kira’ di gramed masih ada gk ya? mau bnget

     
    • koleksinovelku

      July 26, 2012 at 1:59 pm

      cb dicari aja safira, soalnya ni buku cukup susa aku dapetin dulu, dan dptnya aj ngga di gramedia😀

       

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: