RSS

Mates, Dates 5 – And Sole Survivors

07 Sep

  • Pengarang             :    Cathy Hopkins
  • Genre                    :    Teenlit
  • Tebal                     :    200 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                 :    Gramedia
  • Harga                    :    29.000 IDR
  • Pertama terbit        :    19 September 2002
  • Cetakan ke-2          :    Oktober 2004
  • Tanggal Beli           :    30 Juli 2011

Liburan dimulai. Keempat sahabat: Lucy, Izzie, Nesta, dan TJ berniat menghabiskan masa liburan mereka bersama. Begitu banyak yang ingin dilakukan, tapi Lucy terutama berniat memperbaiki hubungannya dengan Tony ─kakak Nesta yang cakep banget. Kalau terwujud, berarti nantinya keempat cewek itu bakal sama-sama punya pasangan, kan? Izzie punya Ben. Nesta punya Simon, TJ punya Steve. Dan Lucy punya…

Arrrghhh, ternyata Tony punya pikiran lain. Dia sudah punya cewek! Jadilah Lucy sendirian di antara ketiga temannya yang asyik berpacaran. Ternyata jadi si obat nyamuk itu menyebalkan banget, ya?

Tentunya Izzie, Nestam dan TJ tidak mau tinggal diam dan membiarkan teman mereka bersedih: Nesta sibuk jadi makcomblang, TJ memberi nasihat-nasihat bijak, Izzie meramal dengan kartu tarot. Akankah sang cowok impian muncul di hadapan Lucy?

Review :

Buku kelima seri Mates, Dates kali ini kembali mengambil sudut pandang Lucy Lovering. Diawali saat keempat sahabat ini akhirnya memasuki liburan musim panas mereka selama enam minggu. Tentu saja mereka ingin bersenang-senang bersama. Bahkan akhirnya Lucy memutuskan akan kembali menerima Tony. Ia bahkan sudah mengirim sebuah kartu untuk Tony.

Malam Jumat itu Tony ngajak ketemuan Lucy disebuah cafe. Tentu saja Lucy udah kadung GeeR. Dia pikir Tony pasti akan mengajaknya kencan lagi selama liburan. Tapi ternyataaa.. Tony cuma mau ngelurusin hubungan mereka dan secara gak langsung bilang kalo dia punya temen kencan lain. Tentu saja Lucy marah dan malu. Ia langsung pergi meninggalkan Tony dan segera menghubungi Nesta untuk mencegat pos esok hari agar kartu memalukan yang dikirim Lucy nggak jatuh ke tangan Tony. Tapi eeeeh, telat. Tony uda dapet pos itu duluan.

Hari sabtu disaat Lucy gundah, teman-temannya menghibur dan ngajak dia pergi nonton. Dasar Lucy sial, dia malah jadi obat nyamuk karena Nesta bermesraan sama Simon, Izzie sama Ben, sementara TJ pergi ma Steve. Adodoh.. Hari Minggu diapun memutuskan untuk tinggal dirumah saja. Ia sangat merana, di saat ia mulai membuka hati lagi buat Tony, cowok itu malah punya cewek laen😉

Bingung bagaimana ia akan menghabiskan enam minggu nya, Lucy meminta ide hobi dari keluarganya. Banyak usul memang, tapi bagi Lucy nggak ada yang cukup menarik. Konyol malah..  Kemudian Nesta meneleponnya. Ia dan Izzie punya ide buat ngecomblangin Lucy sama cowok keren. Alamak, siapakah targetnya? Hha.. Ternyata cowok-cowok yang nongkrong di Hollywood Bowl. Tapi kok tetep Nesta ya yang jadi incaran cowok-cowok itu? Ckck.. Lalu saat di pesta ultah Ben, Lucy pun ‘menjelajah’. Tapi disini ia melihat Tony yang menggandeng seorang cewek cantik. Heu.. Akhirnya iapun pulang karena belum sanggup ketemu Tony lagi.

Buat mengisi akhir pekan, Lucy ikut acara workshop mengenai teknik relaksasi ─atau semacamnya─ yang diadakan teman ayah Lucy. Untung Izzie yang sangat cinta hal-hal beginian, juga ikut. Tapi yang jadi bumbu lelucon adalah Mrs. Foster, ibu Izzie  yang gila kebersihan, juga ikut. Padahal selama kegiatan mereka menginap di sebuah pedesaan dan dalam satu kamar dengan peserta lain. Whahaha.. Kebayang kan gimana reaksi Mrs. Foster ini.. Belum lagi ternyata peserta yang laen juga jauh lebih tua dari Izzie dan Lucy.. Wkakaka.. Saatnya hunting cowok-cowok TUA ni😀 Hanya anak si instruktur saja yang masih seumuran dengan mereka. Daniel namanya. Cowok enam belas tahun ini baru akan datang keesokan harinya.

Well, tenyata Mrs. Foster hanya bertahan satu malam. Keesokan harinya dengan panik ia menelepon, berusaha menemukan hotel berbintang lima dengan kamar mandi di dalam kamar. Dan Jacuzzi. Ahahaha.. Cape deh! Jadi terpaksa Izzie juga gak bisa ikut jadwal pagi itu, meninggalkan Lucy sendiri.

Sore harinya, diantar sang ayah, Lucy pergi ke hotel di desa itu, tempat Izzie menginap. Tapi ternyata ia berselisih jalan dengan Izzie padahal Izzie berusaha menghubungi Lucy, hanya saja cewek itu lupa membawa ponselnya. Saat Lucy berlari mengejar mobil ayahnya yang mulai melaju, saat itulah ia menabrak seorang cowok yang menurut Lucy sangat ganteng. Tapi kok sikapnya acuh dan cenderung dingin, padahal Lucy udah minta maap.

Malam harinya, seusai sesi visualisasi, Lucy baru menyadari kehadiran seseorang yang baru ada, anak Chris, sang instruktur. Saat berbalik badan, Lucy kaget karena cowok di desa tadilah yang bernama Daniel. Dan sikapnya sangat menyebalkan! Tapi eh, ternyata gak bertahan lama siih🙂 Mereka berdua udah mulai nyambung aja. Bahkan hubungan itu berlanjut setelah acara workshop selesai. Mereka pergi berkencan dan mulai pacaran! Asiik..😀

Suatu hari, Izzie dan Nesta ikut jalan ma Lucy dan Daniel. Sepanjang hari itulah Izzie dan Nesta mengamati dan menemukan kejanggalan. Mereka  memperingatkan Lucy untuk berhati-hati karena sikap protektif yang tampak dari Daniel. Belum lagi ternyata ada pacar teman Ben yang ternyata mantan Daniel dan bilang kalo Daniel dulu selalu membuntutinya dan terlalu  mengatur pergaulannya. Lucy yang sedang kasmaran tentu saja membela Daniel. Kedua temannya pun hanya bisa sebatas menasehatinya saja. Ohoh.. Tapi kok Lucy mulai ragu tentang hubungannya ya😉 Yah, yang jelas, akhir cerita nanti malah serba terbalik deh.. Hhehe..

Di buku kali ini, aku suka dengan keputusan-keputusan Lucy. Well, kepribadiannya juga aku suka. Nggak mau diatur cowok dan bisa menahan diri buat nggak menyerahkan diri begitu saja pada cowok yang dia cinta saat si cowok mulai minta ‘macam-macam’.

Ratingku buat novel ini : 7,6

 
1 Comment

Posted by on September 7, 2011 in TeenLit

 

One response to “Mates, Dates 5 – And Sole Survivors

  1. Summer

    December 23, 2015 at 12:33 pm

    Hai, mau tanya dong, mates dates series ada pdf indo nya gak ya? Makasih🙂

     

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: