RSS

Astaga, aku baru sadar kalau Bartimaeus Series ada 4 buku !!

06 Aug

Asssiikk.. Buat para pecinta si Jin kocak bernama Bartimaeus alias Barty, kalian akan kembali berjumpa dengannya:-D Termasuk aku, pecinta Barty yang konyol, sarkastis, pintar dan pasti, lucuu.. Hhahaha..

Dari sumber-sumber yang aku dapatkan, temasuk website Jonathan Stroud, BartimaeusBooks, BartimaeusTrilogy, Disney, dll.. menyebutkan bahwa Bartimaeus Sequence terdiri dari empat buku dimana tiga pertama adalah Bartimaeus Trilogy yang terdiri dari Amulet of Samarkand, The Golem’s Eye, dan Ptolemy’s Gate. Dan buku ke empat adalah The Ring of Solomon yang stand alone dan terbit tahun 2010 kemarin. Bahkan novel ini hingga kini sudah memenangkan dua ajang penghargaan, THE COSTA BOOK AWARD 2010 dan SHORTLISTED FOR THE LOS ANGELES TIMES BOOK PRIZE 2010.

Namun tampaknya buku ini tidak berhubungan langsung dengan ketiga buku sebelumnya karena perbedaan setting waktu yang mencolok. Kalau ketiga buku sebelumnya bersetting waktu jaman sekarang alias jaman modern di Inggris, sedangkan  The Ring of Solomon bersetting beribu-ribu tahun sebelumnya, yaitu tahun 930 BC di Jerussalem, wuiih, jaman bahoelaa, tapi lebih purba lagii.. Hhaha..

Dari official site-nya Bartimaeus menyebutkan bahwa, “The Ring of Solomon is being published” in:
UK: Random House
Denmark: Carlsen 
Germany: Bertelsmann 
Indonesia: PT Gramedia 
Japan: Riron-Sha 
Serbia: Odiseja 
Turkey: Arkadas 
USA and Canada: Hyperion
France: Albin Michel 
Hungary: Animus 
Italy: Salani 
Norway: Schibsted 
Spain: Montena

 Jadi sekarang kita tinggal berharap semoga Gramedia menerbitkan seri ini dan tidak dalam jangka waktu yang lamaa sekalii… Novel ini sendiri karakter utamanya adalah Bartimaeus dan Asmira, dan seperti halnya di tiga novel trilogy sebelumnya, di novel kali ini setiap bab ceritanya diambil dari dua sudut pandang kedua tokoh utama ini. Kalau untuk intrik yang disajikan juga seputar pemberontakan dan menurut sebuah sumber, sebagian besar intrik akan keluar di sepertiga terakhir buku. Waduh.. Tapi tenang saja, nggak sedikit juga kok yang memuji buku ini, bahkan ada yang bilang buku ini paling favorit di antara keempatnya. Tapi yah, itu sih kembali ke pendapat masing-masing cause different people different opinion, ya nggak?? Hhehe..

Nah, buku ini secara garis besar berkisah tentang perbudakan terhadap Bartimaeus oleh seorang raja yang sangat powerfull, Raja Solomon. Raja Solomon memiliki sebuah cincin misterius yang membuatnya memiliki kekuatan yang tak terbayangkan dan sangat di takuti. Saat sebuah kerajaan terdekat menolak untuk berhubungan bisnis dengan Raja Solomon, Raja Solomon mengancamnya. Hal ini memaksa Ratu Balqis mengirim pengawalnya yang bernama Asmira untuk membunuh Raja Solomon dan mengambil cincin Raja Solomon yang dinilai telah menganggu ketenangan kotanya. Di tengah jalan Asmira bertemu dengan Barty dan dengan sebuah keberuntungan Asmira berhasil memperbudak Barty dan memerintahkan Barty untuk menunjukkan jalan kepada Raja Solomon.

Serius, aku sungguh penasaran dan kangen sama Barty. Pasti kita bakal dibuat terpikat oleh kalimat-kalimatnya dan kita pasti bakal ketagihan buat baca dan terus membalik setiap halamannya. Aduuh.. Kapan terbitnya sih buku ini di Indonesia??

 
2 Comments

Posted by on August 6, 2011 in ------Our News------

 

2 responses to “Astaga, aku baru sadar kalau Bartimaeus Series ada 4 buku !!

  1. roosita erha

    December 24, 2011 at 7:45 pm

    kalo sudah terbit, tolong kabari aku ya, raudha_roz@yahoo.com, plisssssss

     
    • koleksinovelku

      December 24, 2011 at 10:25 pm

      hhihi, gmana kalo kamu follow blog ini aj, roosita? jadi klo ada kbr terbaru lngsung dpt info nya via email🙂

       

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: