RSS

Lima Sekawan 08 – Nyaris Terjebak

20 Jun

lima sekawan 08-nyaris terjebak

  • Pengarang               :    Enid Blyton
  • Genre                      :    Adventure
  • Tebal                       :    240 hlm, 18 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    23.000 IDR
  • Pertama terbit          :    1946
  • Cetakan ke-12          :    September 2004
  • Tanggal Beli             :    –

Petualangan KEDELAPAN mereka yang seru dan mengasyikkan!

Dick diculik! LIMA SEKAWAN mengikuti jejak penculiknya dan mereka sampai ke sebuah rumah besar yang amat terpencil. Tapi… LIMA SEKAWAN akhirnya tertangkap dan ikut dikurung!
Dapatkah mereka membebaskan diri?

Review :

Liburan Paskah di keluarga Kirrin. Seperti biasa, kali ini alasan Lima Sekawan mengadakan perjalanan karena paman Quentin harus menghadiri konferensi yang mendadak sedangkan Bibi Fanny harus mendampingi suaminya yang linglung itu. Namun Lima Sekawan malah senang. Mereka diizinkan untuk liburan dengan bersepeda lalu berkemah di setiap pemberhentian mereka. Maka berangkatlah mereka dengan sepeda dan bawaan mereka dengan Timmy yang mengikuti anak-anak itu dengan berlari di sekitar mereka.

Pemberhentian pertama mereka adalah sebuah danau yang bernama Kolam Hijau. Mereka berenang untuk menyegarkan diri setelah seharian bersepeda dibawah terik matahari. Hari berikutnya saat Julian dan Dick akan berenang lagi mereka menemukan seorang lelaki berambut pirang sedang berenang. Mereka lalu berkenalan. Ternyata si bocah lelaki adalah anak dari pemilik danau itu, Thurlow Kent, seorang hartawan terkaya di negeri itu. Yah, dengan kata lain bocah itu adalah anak dari seorang milyuner. Bocah itu bernama Richard Kent. Pagi itu setelah berenang bersama Richard diajak ke perkemahan lalu ia bercerita panjang lebar mengenai ayahnya yang galak dan para pengawal ayahnya yang menyeramkan.

Setelah usai, Lima sekawan berpamitan dengan Richard untuk melanjutkan perjalanan ke Hutan Middlecombe. Tapi ternyata Richard ingin ikut dengan perjalanan mereka dan bilang akan mampir untuk singgah di rumah bibinya untuk semalam. Ia pun pulang kerumah untuk berpamitan lalu janjian untuk bertemu dengan Lima Sekawan di sebuah simpang jalan. Sesampainya Julian dan kawan-kawan di sana, ternyata Richard sudah menanti. Akhirnya mereka berenam melanjutkan perjalanan. Di perjalanan ini anak-anak menyimpulkan bahwa Richard adalah anak yang manja dan mau menang sendiri.

Sesampainya di Great Giddings, anak-anak berpisah dengan Richard karena ia telah sampai di rumah bibinya. Tapi Julian curiga kalau sebenarnya Richard tidak ada pamit dengan ibunya sebelumnya. Namun kemudian mereka hanya beranggapan Richard bocah yang sinting. Terutama ketika Dick dan Anne sedang di perkemahan di Hutan Middlecombe.

Gini ceritanya. Sesampainya mereka di Hutan Middlecombe, Julian, George dan Timmy memutuskan untuk mencari pertanian dimana mereka akan membeli bahan makanan sementara Dick dan Anne tetap tinggal dimana Dick nanti harus menambal ban sepedanya yang bocor. Saat itulah Dick dan Anne dikejutkan dengan kemunculan Richard yang berlari sambil menjerit-jerit minta tolong dan mencari Julian serta Timmy. Anne kemudian memberi tahu kemana Julian pergi, segera Richard tunggang langgang menyusul Julian. Dick dan Anne bingung melihat tingkah aneh Richard. Karena penasaran, Anne memutuskan untuk naik ke atas pohon dengan maksud melihat apakah Julian dan Richard bertemu. Saat itulah muncul lelaki-lelaki bertubuh kekar yang menculik Dick karena mengira anak itu adalah Richard. Hadooo.. Padahal Dick udah bilang siapa namanya, tapi masa para penculik bilang, “…Bukankan Dick singkatan dari Richard?..” Ya ampunn, sejak kapan nama Dick jadi singkatan dari nama Richard?? Bodoh.. Yah, tapi masa bodolah buat para penculik. Anne yang menyaksikan penculikan itu tidak bisa berbuat apa karena ia sangat ketakutan dan menangis di atas pohon.

Saat Julian dan George kembali, Anne mengadukan penculikan itu dan ia sangat ketakutan. Namun setidaknya ia tahu kemana Dick dibawa pergi, yaitu kesebuah rumah bernama Owl’s Dene diatas sebuah bukit bernama Owl’s Hill. Begitu Julian, Anne, George, Richard dan Timmy menemukan rumah itu dan menyelinap ke dalam rumah saat sebuah pintu gerbang terbuka bersamaan dengan sebuah mobil yang melintas, mereka segera mencari Dick. Namun mereka tidak tahu kalau pintu gerbang itu dibuka secara otomatis. Mau nggak mau mereka terjebak di dalam rumah dan ketahuan sedang menyelinap. Kini mereka juga ikut-ikutan ditawan walaupun tidak secara kasar. Mereka tetap diberi sebuah kamar tidur namun dibawah pengawasan Pak Perton yang galak. Malam itu Julian menjelajah rumah untuk mencari kamar dimana Dick ditawan. Ia juga menemukan tuas pintu gerbang. Tapi yang aneh, ia juga menemukan sebuah kamar rahasia dibalik lemari buku di sebuah ruang kerja. Sebenarnya ia tidak sengaja menemukannya. Konyolnya, ia mencari-cari sumber suara dengkuran seseorang yang cukup keras. Eeh, ternyata dia malah menemukan kamar rahasia itu dimana terdapat seorang lelaki berbadan besar dan kekar yang sedang tidur di dalamnya. Ampuun.. Harusnya kalau mau bersembunyi orang itu dilarang mendengkur. Ia akhirnya ketahuan karena salahnya sendiri kan.. Hhahha..

Nah, sekarang tinggal gimana caranya mengeluarkan Dick dan mereka dari rumah itu tanpa ketahuan. Dari sinilah mereka menyusun siasat dan untungnya mendapatkan pertolongan dari seorang pembantu yang miskin dan baik hati. Namun rupanya tidak semudah yang mereka bayangkan! Bahkan mereka harus mengalami kejar-kejaran dengan para penjahat. Wuii.. Petualangan mereka kali ini nggak kalah seru dari petualangan yang sebelum-sebelumnya deh..

COVER BARU (NC)

 
Leave a comment

Posted by on June 20, 2011 in Kids

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: