RSS

Eiffel, Tolong! 2 – From Paris To Eternity

16 Jun

  • Pengarang               :    Clio Freya
  • Genre                      :    Drama, Action
  • Tebal                       :    360 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    38.000 IDR
  • Pertama terbit          :    2010
  • Cetakan ke-3            :    Februari 2010
  • Tanggal Beli             :    20 Maret 2010

Setelah menyelesaikan “tugas” dari Andrew McGallaghan, Fay Regina Wiranata kembali ke Indonesia, kembali menjadi siswa SMA biasa. Tak secuil pun kisah serunya di Paris ia bocorkan kepada sahabat-sahabat dan orangtuanya.

Fay hampir yakin kehidupannya akan berjalan normal seperti biasa. Namun, ia mendapat kejutan lain yang mau tak mau menyeretnya kembali ke peristiwa di Paris: ia menjadi juara lomba mengarang berbahasa Prancis dengan hadiah kursus singkat selama satu minggu di Paris!
Yakin dirinya tidak pernah mengikuti lomba yang dimaksud, tambahan lagi berita itu disampaikan oleh Institute de Paris yang merupakan kedok penculiknya tahun lalu, Fay tahu ia tidak punya pilihan lain kecuali berangkat ke Paris memenuhi panggilan Andrew.

Hari-harinya ternyata berjalan lebih berat daripada yang ia sangka. Selain mendapatkan pengawasan dari rekan Andrew bernama Philippe Klaan yang sikapnya sangat tidak bersahabat, Fay juga harus menata kembali perasaannya kepada Kent, juga Reno.

Selesai melaksanakan tugas, hidup memberikan kejutan lain yang amat mengguncang Fay: pesawat yang ditumpangi kedua orangtuanya mengalami kecelakaan dan orangtuanya dikabarkan meninggal dunia. Fay harus membuat keputusan terberat dalam hidupnya: tetap di Jakarta dengan ketidakpastian akan masa depan, atau pergi ke Paris demi sebuah kepastian masa depan namun sekaligus membuatnya terpuruk sepanjang masa.

Review :

Cerita diawali dengan berakhirnya ujian akhir yang menandakan berakhirnya juga masa sekolah. Kini sahabat-sahabat Fay sedang meributkan kegiatan untuk liburan mereka. Fay yang memang tidak ada rencana untuk liburan kemana dikejutkan oleh sebuah surat yang berisi ucapan selamat karena berhasil memenangkan sebuah perlombaan mengarang berbahasa Prancis dengan hadiah mendapatkan kursus singkat selama satu minggu. Di dalam amplop itu juga disertakan tiket pesawat untuk hari berikutnya. Fay lemas seketika. Berkebalikan dengan orang tuanya yang senang setengah mati, apalagi karena kali ini orang tuannya akan bertugas ke Peru sehingga kepergian Fay ke Prancis akan mengurangi sedikit rasa bersalah mereka karena meninggalkan Fay seorang diri. Lagi.

Karena ini berarti panggilan dari Andrew, Fay tidak dapat menolak. Ia pun berangkat ke Paris. Sayangnya dalam pelatihan Fay, Andrew tidak mengawasinya, melainkan Philippe Klaan, rekan Andrew dan juga sepupunya. Ampun.. Baru pertama ketemu aja Philippe sudah menunjukkan rasa tidak suka pada Fay. Belum lagi pada saat itu juga Philippe memerintahkan Fay untuk turun dan kembali naik ke foyer Andrew melalui tangga darurat. Ke lantai enam belas! Gilak.. Aku ngebayangin kalo kuliah aja naik ke lantai empat udah ngos-ngosan minta ampun, apalagi ini lantai enam belas?! Wew.. Ampun-ampun..

Seperti yang sudah kita tahu, Andrew adalah pemegang kekuasaan tertinggi di kerajaan Llamar Corp. Ia juga pemimpin tertinggi di Core Operation Unit (COU), sebuah unit rahasia dengan kemampuan setara dengan badan intelijen negara maju. Sedangkan Philippe adalah Kepala Direktorat Unit Kontrol (Control Unit­―CU) di COU, yang bertanggung jawab atas semua masalah internal di COU, termasuk pelatihan dan perekrutan. Jadi tidak heran kalau ia menyuruh Philippe untuk mengawasi Fay selama ia pergi. Yang lebih mengejutkan bagi Philippe adalah Fay berada dalam observasi Andrew. Ternyata observasi ini adalah satu bentuk rekrutmen yang nggak biasa di COU. Sayangnya pilihan akhirnya antara penawaran atau kematian. Jadi kalo lolos ujian COU, pilihannya antara dia mau masuk atau menolak, yang itu berarti kematian. Nah loh..

Inilah yang menarik. Nanti Fay mengikuti berbagai macam ujian. Kasihan sebenarnya karena ia sungguh di desak oleh Philippe. Sedangkan Andrew kali ini berlagak sebagai ‘peri’ yang tanpa sepengetahuan Fay, ini ada tujuannya. Ya ampun.. Intrik buku kedua ini aku semakin suka! Terutama dengan munculnya karakter Philippe yang keras kepala dan tidak sabaran. Waktu terjadi perdebatan antara Philippe dan Andrew, seru karena yang satu dengan emosi dan yang satu sangat tenang nanggepinnya..

Dilain pihak, ternyata Kent membuntuti Fay sejak gadis itu tiba di Bandara Charles de Gaulle! Dia sangat ―sangat!― merindukan Fay. Namun apa dikata, ia dilarang untuk mendekati Fay. Itulah kenapa setahun yang lalu ia harus mencampakan Fay. Hatinya sangat hancur kalau mengingat itu. Oia, nanti Fay dapet kenalan baru. Namanya Enrique. Aku suka nama ‘Enrique’ =p  Anyway,  saat Fay jalan sama Enrique, Kent yang mengawasi dari jauh sangat jengkel dan cemburu pada cowok asing itu. Hhe.. Lucuu.. Belum lagi nanti saat sesi latihan lari Fay dan dia tersesat, Philippe memerintahkan para keponakan untuk menemukan Fay. Dan disitulah Fay mendengar dan melihat Kent untuk pertama kalinya setelah lewat satu tahun ini. Fay digambarkan girang setengah mati ―tapi dalam hati!― saat mendengar Sam ―penyelamatnya dan ternyata juga salah satu dari para sepupu― dan Kent berdebat. Rupanya selama ini Kent dan Fay menjadi topik taruhan oleh para sepupu karena tindakan pengasingan yang Kent dapat dari Andrew selama satu tahun ini. Para sepupu berspekulasi mengenai penyebab Kent mendapat perlakuan itu. Yang lucu, ada sepupu yang bertaruh bahwa Kent dan Fay diam-diam sudah bertunangan. Bahkan ada yang bertaruh bahwa mereka sudah menikah diam-diam! Wkakaka.. Aku aja sampai tertawa bacanya😉

Ada hal yang membuat Fay kecewa dan merasa dikhianati. Ternyata, Reno yang setahun ini sudah mengisi hatinya sebagai sosok kakak muncul di depan Fay dan bertindak sebagai mentor latihannya.  Rupanya setahun yang lalu Andrew memerintahkan Reno untuk mengawasi Fay. Yups, usut punya usut ternyata Reno adalah salah satu dari keponakan Andrew. Anak didik Andrew. Ckck.. Semua di sekitar Fay ternyata hanya sandiwara. Tapi kemarahan tidak berlangsung lama. Ada sebuah perkumpulan keluarga, jamuan makan malam resmi dimana seluruh anggota keluarga berkumpul. Lima orang paman dan enam orang keponakan. Makan malam ini digambarkan dengan sangat apik. Disini tar Reno yang jadi pegangan Fay agar ia tidak terlihat kayak orang hilang. Yang lebih menarik, saat makan malam ini hanya Fay satu-satunya cewek yang hadir. Aiiih.. Mana tar aksi para keponakan membuat kelucuan tersendiri di buku ini. Hha..

Hari berikutnya, Fay dan Kent menjalankan tugas penyamaran mereka. Mereka mendapat tugas untuk mengikuti seorang perantara bernama Scott Preston dengan nama sandi ‘Blueray’. Kali ini mereka berperan sebagai sepasang kekasih yang sedang berlibur. Ya ampun, lucuu.. Ni kesempatan mereka untuk menikmati kebersamaan secara cuma-cuma🙂 Sayangnya kegiatan mata-mata ini mulai memanas. Bukan karena mereka bercinta kasih! Tapi karena Scott menawan mereka.. Yeiii… Inilah awal mulai aksi yang lebih mendebarkan lagi! Aku suka..

Seperti yang sudah ditebak, pasti misi Fay berhasil. Itulah kenapa Andrew mengizinkannya untuk pulang ke Indonesia. Fay girang setengah mati. Sayang perasaan bahagia itu tidak berlangsung lama. Saat akan Check In di bandara, Lucas, sopir yang selama ini mengawal Fay, menariknya keluar dari barisan dan membawa Fay kembali menemui Andrew. Fay bingung dan kecewa. Padahal sebentar lagi ia akan terbebas dari kota Paris ini. Tanpa diduga, Andrew menyampaikan kabar yang sangat mengejutkan. Orang tua Fay mengalami kecelakaan. Pesawat yang mereka tumpangi jatuh di Amazon dan kemungkinan besar mereka tidak selamat. Fay sedih nggak karuan. Reno pun menawarkan diri untuk mengantar Fay kembali ke Indonesia. Kini setelah kembali ke rumah, ia merasakan kehampaan yang menyesakkan. Tawaran Andrew pada Fay untuk bergabung dengan keluarga besar McGallaghan  membayangi pikiran Fay. Akhirnya ia mengambil pilihan yang berat dan menyebabkan ia menjalani suatu tes terakhir yang sangat ngeri sampai akhirnya ia mendapatkan pengakuan dan decak kagum dari para paman. Akhirnya, Fay memiliki keluarga dan nama baru, Fay Regina… McGallaghan.

Aku sungguh penasaran dengan buku ketiga. Tapi belum ada kabar kapan bakal diterbitkan nihh.. Pingin tahu sepak terjang Fay di keluarga ‘edan’ ini =D Ditambah lagi aku pingin tahu siapa sebenarnya Batman dan Catwomen yang diakhir cerita sempat disinggung, walaupun udah ketebak sih siapa mereka..

Ratingku buat novel ini : 8,2

 
51 Comments

Posted by on June 16, 2011 in TeenLit

 

51 responses to “Eiffel, Tolong! 2 – From Paris To Eternity

  1. fevy

    July 12, 2011 at 10:51 am

    aku udah baca novel ke1 and ke 2 nya, tp…d blakang crita ktanya tungguin novel ke 3 nya…aduh aku pengen beli tp aku belom tau apa judulny…kalo mbak tau apa judulnya mungkin bsa bantu saya kasih tau y…please… aku mohon aku pengen banget dapet bukuny….

     
    • koleksinovelku

      July 12, 2011 at 11:27 am

      Umm fevy, sayangnya buku ketiga emang belum ada, dalam artian belum terbit. Dari informasi yang aku dapat, untuk judulnya pun Clio Freya juga belum nemu yang pas. Mungkin kamu bisa coba buka blog nya Clio Freya, klik aja di sidebar dengan nama Clio Freya (di bagian AUTHORS). Nah, kebetulan baru beberapa hari yang lalu juga beliau memberi jawaban atas pertanyaan yang juga km tanyakan. Kalo udah masuk di blognya Clio, nanti kamu coba buka About, trus kamu lihat bagian responses buat pertanyaan-pertanyaan. Disitulah jawabannya😀 Sungguh, selama ini aku juga punya pertanyaan yang sama denganmu kok. Hhe.. Semoga membantu🙂

       
      • fevy

        July 12, 2011 at 12:17 pm

        ok! thanks y kak…;D

         
      • fevy

        July 12, 2011 at 12:19 pm

        umm…kak..kalo boleh tau emang blog nya clio freya apa y??? hehehe maaf merepotkan…
        trims sebelumnya…:D

         
      • koleksinovelku

        July 12, 2011 at 12:28 pm

        Di sebelah kanan blog ini kan ada sidebar dengan judul AUTHORS tuh, nah, kamu cari dan klik aja yang namanya Clio Freya. Nanti langsung ngarahin kamu ke Blognya Clio Freya kok. Trus nanti ikuti petunjuk yang udah aku sebutin sebelumnya yaa, nanti kmu ktemu sama pernyataan Clio Freya tentang buku ketiganya😀 Maaf klo petunjukku krg jelas. Hhe..

         
  2. rifa tu putri alifa

    July 19, 2011 at 3:58 pm

    apa judul buku ketiga dari kak clio freya???
    aku udah penasaran setengah mati nihhh…:/

     
    • koleksinovelku

      July 19, 2011 at 5:00 pm

      hhe, pertanyaan yg sm dgn fevy (komentar sblmnya) yaa.. sjauh ini, lum ada kabar lagi tentang buku ke3 nih. kalo rifa mau, coba cek aja di blog nya Clio Freya ya.. km ikutin aja petunjuk diatas, tar ketemu kok, ada pernyataan Clio Freya buat buku k3nya🙂

       
  3. rifa tu putri alifa

    July 22, 2011 at 11:47 am

    OK ka.. Makasih yaaaa…🙂

     
  4. rifa tu putri alifa

    July 26, 2011 at 6:03 pm

    kak, kakak tau ga blog nya kak Esti Kinasih apa???
    kalo tau, kasih tau ke aku ya kak…. please!!!?

     
    • koleksinovelku

      July 26, 2011 at 7:02 pm

      waduh, sayang skali klo blognya Esti Kinasih aku belum nemu sampai skrg nih.. hhe.. maap ya🙂

       
  5. rifa tu putri alifa

    July 28, 2011 at 8:08 pm

    ya udah, gk pp kok…
    tp, ntar kalo udah ktemu kasih tau ke aku ya kak….😉

     
    • koleksinovelku

      July 30, 2011 at 7:49 am

      sipp.. semoga Esti Kinasih memang punya blog, jadi bisa dilacak keberadaannya😀

       
  6. lucy

    November 3, 2011 at 11:05 am

    aku baru kemaren minggu beli tu buku, karena iseng ngelihat covernya yang bagus dan menarik, baca sinopsisnya bikin penasaran..
    dan ternyata bener, asik banget.. kapan ya buku ke 3 nya itu ada..
    hehe.. jujur, aku malah belum baca buku pertamanya..

     
    • koleksinovelku

      November 8, 2011 at 3:06 pm

      hhaha, klo ga salah inget aku juga baca buku keduanya dulu kok :p

       
  7. putri ayu hapsari

    November 3, 2011 at 12:43 pm

    hmm… mengincar novel yang ke-2 nih…
    kira-kira di toko gramedia ada nggak ya?

     
    • koleksinovelku

      November 28, 2011 at 6:48 am

      pasti ada kok🙂 hny sja trgntung gramedia sdg ready stock ato nggk.. hhe..

       
      • Luna

        December 5, 2013 at 3:57 pm

        Skrng msih ada gk y yg k 2 moo blii niiihh lom bacaa

         
  8. vita dwi

    January 29, 2012 at 8:14 pm

    sekarang aku lagi nyari ini novel
    udah muter2 tapi nggak ketemu2.
    salah aku juga sih, baru tau novelnya bulan lalu -___-
    nyesel abiss

     
    • koleksinovelku

      January 30, 2012 at 11:35 am

      aku dulu kesulitan cari buku pertamanya malahan, soalnya baca yang buku kedua dulu siih.. hha.. untung akhirnya nemu😀

       
      • vita dwi

        February 1, 2012 at 5:34 pm

        pengen banget baca buku yang kedua -___-
        mudah2an aja nemu😀

         
      • koleksinovelku

        February 1, 2012 at 11:39 pm

        met hunting buku kedua nya yaa.. smangat!😀

         
  9. vita dwi

    February 8, 2012 at 5:33 am

    okee. makasiih😀

     
  10. brigitakumaat

    February 14, 2012 at 9:09 pm

    novel ke tiganya kira” keluar kpan ya? -.-

     
  11. Wanda Ismazhira (@wanda_nv)

    March 19, 2012 at 8:35 am

    novel ketiganya kapan keluuaarrr ? :O gilaa pengen mbacaa😀

     
    • koleksinovelku

      April 17, 2012 at 9:18 am

      aku belum nemu ada berita bagus ttg novel ini lagi nii.. sayang skalii🙂

       
      • akta

        August 28, 2012 at 12:02 am

        kapan novel k 3 nya keluar..??????
        penasaran nih…..!!!!!!!!!

         
      • koleksinovelku

        September 3, 2012 at 10:28 am

        Sampai sekarang novelnya masi ditulis sma kak clio.. lebi sabar lagi ya neng😉

         
  12. yunia

    April 16, 2012 at 1:27 pm

    suka banget sma novelnya……

     
  13. talitha arundatie

    August 28, 2012 at 8:44 pm

    makasih buat info sementaranya ya kak…!
    soalnya aku belum baca ceritanya..
    dah cari cari di gramedia tapi malah gak ada..
    aku tau aja juga telat sih.. -_-
    doain mudah mudahan dapet bukunya ya…
    udah gak sabar..
    penasaran banget nih..

     
    • koleksinovelku

      September 3, 2012 at 10:31 am

      hhe, sama” talitha🙂
      selamat berhunting ria yaaa..

       
  14. ahnitnot

    October 3, 2012 at 5:42 pm

    wah, dari review ini kayaknya seru.
    belum baca pertama’y sih. yg pertama rilis tahun kapan ya? nampaknya ini buku lama.
    kira2 d toko buku msh ada ga ya?
    suka nih genre detektif2an gini.. nanti hunting ah!!
    makasih infonya ya🙂

     
    • koleksinovelku

      October 5, 2012 at 7:01 am

      ^.-d
      buku pertamanya di toko buku masih ada kok, belum lama kemarin di toko buku sini aku lihat masih banyak😀
      met berhunting ria ^^

       
  15. nur ghinaa arrazzaq

    October 11, 2012 at 10:11 pm

    novel yang seru apaan aja sih ? ._. sebutin dong aku mohon😀

     
    • koleksinovelku

      October 13, 2012 at 4:12 pm

      mau novel indo apa barat nii? aku banyak taunya novel barat soalx. kalo novel indo, novel ini mnurutq lumayan seru kok, ato mungkin seri Mawar Merah nya Luna Torashyngu. Atau mungkin yg drama, ada seri Jingga dan Senja karangan Esti Kinasih😀

       
  16. nur ghinaa arrazzaq

    October 22, 2012 at 3:35 pm

    jingga dan senja aku udh bacaaaa -_-

     
    • Gaby

      March 23, 2013 at 2:08 pm

      aduh aq blum bele bukunya harus cpt nihhhhh…………

       
  17. Stefanny

    November 17, 2012 at 1:37 am

    Ka, aku malah yg 1 byak bgt di gramedia. Setengah mati kak nyari yg ke2, setiap ke gramed slalu search di compinya gramed+ nanya mba penjaganya. Dr 2011 usaha terus tapi tetap gak ada. Dan , emang lebay sih, tapi ini novel terbagus yg pernah aku baca! =)) smoga yg ke2 masih ada stoknya

     
  18. Yosephin Margaretha

    March 19, 2013 at 3:27 pm

    kapan ya novel ke3 di terbitin aq udah penasaran mau tau kelanjutan nasipnya Fay.Twitternya Clio Freya gak di buka2,padahal mau tanya langsung sama orangnya(kalo di bales)

     
  19. waode iin

    March 30, 2013 at 9:49 pm

    kak buku yang ke tiga cepetan diterbitin yaaaa……..
    n judulnya apaan??

     
  20. nana

    April 27, 2013 at 3:45 pm

    Kaka” buku yg ke2 ini kira” msh ada ga ya di gramed, aku ktngglan belinya

     
  21. reni martiana (@reni_disini)

    April 30, 2013 at 10:15 am

    gak bisa di download ya? hehhehe

     
  22. ALya SHabrina

    June 9, 2013 at 7:27 pm

    sebel ya aku sendiri ni yang kayaknya belum beli buku keduanya T.T secara bukunya di gramed udah kosong dari 2 tahun yang lalu😦

     
  23. andini

    June 19, 2013 at 12:27 am

    gak ada link buat download ya kak?

     
  24. Ann Tachibana

    August 19, 2013 at 11:12 pm

    mbak.. buku ke tiga’a udah terbit??

     
  25. roisatul umiyah

    November 2, 2013 at 11:34 am

    emb,, aq cari cari buku ke-2 nya belum juga dapat,😦
    gmna nich?

     
  26. nolia

    November 9, 2013 at 11:35 am

    mba saya mau nanya,kok di gramed gada buku yg ini yaa?yg from paris to eternity?aku nyari” di gramedia cirebon ko gada yaa?boleh minjem ga mba bukunya?

     
  27. casandra

    June 10, 2014 at 1:31 pm

    mba klo bli online bsa gak ? d gramed gak ada .

     
  28. d20n2000

    September 5, 2014 at 9:05 pm

    kapan novel ketiganya keluar

     

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: