RSS

She Went All The Way

05 Jun

  • Pengarang               :    Meg Cabot (as Meggin Cabot)
  • Genre                      :    Drama
  • Tebal                       :    448 hlm ; 18 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    33.000 IDR
  • Pertama terbit          :    2002
  • Cetakan                   :    Oktober 2004
  • Tanggal Beli             :    7 Desember 2010

Beberapa film yang ditulis Lou Calabrese sukses, bahkan ia mendapat penghargaan sebagai penulis skenario terbaik untuk film terakhirnya. Namun kesuksesan belum memanjakannya, hanya membuatnya akrab dengan kemewahan, dan membawanya ke dalam situasi berbahaya…

Ia terjebak dalam helikopter bersama aktor sekaligus “musuhnya”, Jack Townsend, dalam perjalanan ke lokasi syuting di Alaska. Aktris mantan kekasih Jack tiba-tiba menikah dengan aktor mantan kekasih Lou, yang meninggalkannya begitu saja setelah sekian lama. Lou telah bersumpah takkan mau terlibat dengan aktor lain.
Namun sialnya, helikopter itu terjatuh di gunung bersalju, setelah si pilot yang ternyata pembunuh bayaran gagal menghabisi Jack. Dan sialnya lagi, Lou terpaksa berjuang mempertahankan nyawanya, dan nyawa Jack tentu saja, dari gerombolan pembunuh yang mengejar mereka berdua di antara hutan belantara Kutub Utara. Dan itu semua hanya gara-gara Jack… seorang aktor lain dalam hidupnya.

Review :

Well, sebenarnya sinopsis diatas sudah cukup mewakili sebagian besar inti ceritanya. Diawal cerita kita dikenalkan dengan tokoh Lou Calabrese. Di ceritakan mengenai siapa itu Lou, lalu bagaimana hubungannya dengan Bruno di Blasé alias Barry Kimmel ―karena nama Bruno hanya nama panggungnya, bagaimana dengan pekerjaannya, dan siapa keluarganya. Lou putri dari Frank Calabrese dan adik dari empat lelaki yang semuanya bekerja di kepolisian, begitu pula dengan ayahnya, sedangkan ibunya, Helen Calabrese meninggal dunia sepuluh tahun yang lalu. Lou memiliki sahabat yang seorang aktris bernama Vicky Lord, istri ketiga dari seorang sutradara terkemuka bernama Tim Lord.

Lawan main Lou, aktor tampan bernama Jack Townsend. Jack adalah mantan pacar Greta Woolston, aktris yang menikah dengan Bruno di Blasé. Sayangnya bertahun-tahun yang lalu Lou dan Jack pernah terlibat intrik karena Jack yang main di film yang skenarionya karya Lou dengan seenak hati mengganti naskah. Sejak itulah sepenggal kalimat karangan Jack itu terkenal sedangkan Lou geram karena ulah Jack. Itulah kenapa selama perjalanan dengan helikopter yang hanya membawa dua orang ini plus si pilot, Jack dan Lou tidak saling bicara. Eeeh, malah Jack tiba-tiba di todong pistol oleh sang pilot dan Lou mau nggak mau mencari akal untuk mencegah pembunuhan itu, dan melupakan fakta bahwa mereka berada di ratusan meter diatas permukaan tanah. Helikopter pun terjun bebas.

Kini mereka berdua terdampar di tengah gunung bersalju di pedalaman Alaska tanpa alat komunikasi apapun yang bekerja, karena jelas mereka tidak mendapatkan sinyal untuk ponsel mereka di tempat seperti itu. Saat mereka yakin ada bantuan datang, ternyata itu adalah gerombolan pembunuh yang masih mengejar Jack Townsend. Ckck.. Terjadilah kejar-kejar di tengah salju. Untungnya Jack dan Lou dapat meloloskan diri dan bahkan menemukan sebuah pos penjaga kosong di atas pohon. Untuk menghangatkan diri dan menunggu badai berlalu, mereka tinggal di dalam rumah pohon itu. Sayangnya saat badai berhenti, mereka kembali dikejar-kejar si pembunuh. Kali ini adegan aksinya melibatkan traktor salju Ski-Doo dimana ada adegan kejar-kejaran empat Ski-Doo melawan 1 Ski-Doo. Wew, aksi yang cukup seru.. Heran juga, adegan yang biasanya di tonton di film kali ini tertuang dalam satu bab saja dan digambarkan dengan sangat detail..

Setelah mengalami masa-masa pengejaran dan harus kembali jalan kaki, mereka berdua menemukan sebuah pondok pemburu yang tidak berpenghuni. Masuklah mereka ke dalam untuk membersihkan diri, mengisi perut, dan yang utama, mencegah diri mereka terserang hipotermi karena suhu yang minus di luar pondok. Dari sini mulai tampak benih-benih cinta diantara mereka.

Disisi, ada hal yang menurutku sangat manis. Ibu Jack, Mrs. Eleanor Townsend dan ayah Lou, Frank Calabrese, bersama-sama menantikan kabar anak mereka dari hotel di Anchorage bersama Tim Lord dan istrinya, Vicky Lord. Aku merasa kedua orang tua ini memiliki kehangatan tersendiri saat bersama. Tidak seperti tipikal ibu seorang putra yang kaya raya yang biasanya sangat angkuh dan keras kepala, di cerita ini Eleanor sangat baik dan ramah. Jadi aku suka karakter dua orang tua yang sedang kalut karena hilangnya anak mereka ini dan bagaimana mereka saling menghibur hati tanpa menyentuh aspek seksualitas, hanya melalui bahasa. Manis sekali🙂

Aku suka novel ini karena ceritanya tidak melulu drama, tapi juga dibumbui dengan aksi seru dan terselip lelucon-lelucon yang bikin tertawa :d Akhir cerita terungkap siapa sebenarnya yang berkeinginan membunuh Townsend, dan aku tidak menyangka sama sekali. Ckck..

Ratingku buat novel ini :  8,2

 
4 Comments

Posted by on June 5, 2011 in ChickLit

 

4 responses to “She Went All The Way

  1. agieta

    October 27, 2012 at 11:15 am

    sist tau ga judul buku yang isi nya tentang cowok sma pendiam yang ternyata bekas anggota gengster dan gara gara tu pacarnya di culik karena anggota geng yang lain ga bolehin dia keluar dari anggota geng, help ya..klo tau judulnya…lagi cari cari judulnya ni….thx so…

     
    • koleksinovelku

      October 30, 2012 at 4:29 pm

      ini novel indo atau luar, agieta?

       
      • agieta

        October 30, 2012 at 7:54 pm

        kalo ga salah novel indo deh…tau judulnya ga ya?yg c cewe nya sama sekali ga tau cowo tu bekas anggota geng n setelah dia di culik baru tau…

         
  2. agieta

    October 30, 2012 at 8:00 pm

    oia ceritanya tentang masa SMU gitu..dah coba cari di google ga nemu nemu soalnya…help ya klo tau…mksh…

     

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: