RSS

Twilight 2 – New Moon

27 May

  • Pengarang               :    Stephenie Meyer
  • Genre                      :    Drama, Fantasy, Action
  • Tebal                       :    600 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    70.000 IDR
  • Pertama terbit          :    2006
  • Cetakan ke-7            :    Januari 2009
  • Tanggal Beli             :    31 Desember 2008

Dua laki-laki. Dua cinta. Dua pilihan.

Apa yang akan dilakukan Bella jika ia dihadapkan pada dua pilihan? Ketika cinta yang disodorkan padanya sama-sama dalam… dan terlarang? Yang satu napasnya. Yang satu mataharinya. Mungkinkah ia memilih keduanya? Atau belajar mencintai dari awal lagi? Tak mungkin seorang perempuan memiliki dua pasangan jiwa. Ya, kan? Karena itu ia harus memilih satu, atau membiarkan takdir memilihkan untuknya…

Jacob Black muncul dalam hidup Bella yang berantakan dan menawarkan sebentuk cinta yang lain. Ia membuat Bella tertawa dan mengenal segala sesuatu tentang Bella tanpa Bella perlu mengatakannya. Ia ada kapan pun Bella membutuhkannya, meskipun jauh di dalam hati ia tahu, dan mengerti, Bella masih teramat mencintai Edward. Lalu tiba-tiba Jacob menghilang dari kehidupan Bella. Dan kali ini Bella tak akan tinggal diam. Tidak kali ini, ketika kebahagiaan nyaris jadi miliknya lagi.

Review :

Apa yang terjadi di buku kedua seri Twilight Saga ini? Yah, sayangnya Edward Cullen, kekasih tercinta Isabella Marie Swan alias Bella pergi meninggalkannya hanya karena Edward tidak mau nyawa Bella terancam. Panik, sedih hingga putus asa menemani hidup bella. Bahkan ayah dan teman-temannya merasa kehilangan Bella yang dulu. Sadar akan perubahan dirinya yang aneh semenjak Edward pergi akhirnya Bella berusaha untuk tersenyum walaupun yang dia rasakan sangat sedih, bahkan Bella sering berteriak-teriak saat tidur karena mimpi buruk. Charlie, ayah Bella, sangat prihatin melihat sikap putrinya.

Untuk mengusir rasa kesepiannya dan menenangkan hati ayahnya, Bella akhirnya sering bermain ke tempat reservasi orang indian yaitu kerumah temannya semasa kecil, Jacob Black. Dia sering sekali ke sana karena ingin mengusir rasa sepinya. Memang Bella akhirnya bisa ceria, namun sering kali saat dia pulang kerumah rasa sedih itu muncul kembali. Suatu ketika dia mulai mendengar suara Edward entah dari mana, yang jelas suara itu memerintahkan Bella untuk menjauhi bahaya dan agar tidak mencelakakan diri. Saking penasaran dan mulai sering suara itu muncul, lama kelamaan timbul rasa nekat Bella untuk mencelakakan dirinya. Misalnya saat dia sehabis menonton film dengan Jessica, dia mendekati kawanan pria yang sedang berada di bar, dan saat ingin melangkah Bella mendengar suara Edward. Lalu ia juga memutuskan untuk mendaki ke gunung dan pergi ke padang rumput tempat dia dan Edward dulu sering berada, namun sayangnya saat itu dia bertemu dengan Laurent, vampire yang ingin membunuhnya dulu. Untungnya segerombolan serigala tiba-tiba muncul dan menyelamatkannya. 

Saking nekatnya hingga pada akhirnya Bella berusaha untuk mendengar bisikan Edward dengan cara terjun dari tebing di pantai La Push. Kejadian ini terlihat oleh Alice yang memiliki bakat melihat masa depan. Dan berita ini akhirnya sampai ke telinga Edward. Pada saat yang bersamaan, Henry sahabat Charlie, meninggal karena ulah vampire, Victoria. Dan saat Edward ingin memastikan dimana Bella, saat itulah timbul kesalah pahaman. Edward menyangka Bella telah meninggal karena saat dia menelpon ke rumah dan menanyakan di mana Charlie, ayah Bella, Jacob yang kebetulan mengangkat telepon mengatakan padanya kalau Charlie pergi ke pemakaman. Mau nggak mau Edward menyimpulkan kalau Bella telah meninggal. Itulah kenapa nanti Edward berniat untuk bunuh diri dengan pergi ke Italy ke tempat keluarga Vontury berada. Keluarga Voltury tu semacam petinggi kaum vampir.

Karena kesalah pahaman ini, mengakibatkan Edward, Bella beserta Alice sempat terancam sewaktu menjemput Edward ke Italy. Saat itulah untuk pertama kalinya Bella bertemu dengan keluarga Voltury yang akhirnya memerintahkan Edward untuk menjadikan Bella sebagai vampire dalam waktu dekat.. Dan cerita pun berlanjut ke seri ketiga, Eclipse.. Hhe..

Ratingku buat novel ini : 8,2

 
5 Comments

Posted by on May 27, 2011 in Dark Fantasy

 

Tags: ,

5 responses to “Twilight 2 – New Moon

  1. Aleetha

    May 28, 2011 at 7:38 am

    Jadi ingat, selesai baca buku ini aku jadi kesel banget ma Bella. Sampai pernah buat klub pembenci Bella. Sayang yang dibelain (baca: Edward) ternyata lempeng aja, jadi gemes sendiri. hehehe

     
    • koleksinovelku

      May 28, 2011 at 8:00 am

      hhehehe… iya, memang jadi kesel sama Bella.. tapi untungnya aku nggak se kesel waktu ku baca Evermore yang tokoh utamanya banget -banget- ngeselinnya.. karakter Ever jauh lebih njengkelin daripada Bella.. hhe..

       
  2. yosefani angela

    August 6, 2013 at 2:55 pm

    paling bagus mah perannya jacob black “taylor lautner”, dibandingkan dgn edward cullen”robert patinson”

     
  3. yosefani angela

    August 6, 2013 at 3:00 pm

    kalo ngeliat jacob black”taylor lautner” main rasanya pengen bgt ketemu dia,dan pengen megang tangannya,coba dia pacar aku,heheheheh, I LOVE YOU JACOB BLACK “TAYLOR LAUTNER”

     
  4. yosefani angela

    August 6, 2013 at 3:07 pm

    kalo menurut aku bella juga ngak pantes, karna meraninnya terlalu lebay , coba taylor daniel lautner membalas pesan ku ini.hehehe.., NGAREP

     

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: