RSS

The Immortals 3 – Shadowland

25 May

  • Pengarang               :    Alyson Noel
  • Genre                      :    Drama, Fantasy
  • Tebal                       :    438 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                   :    Mizan
  • Harga                      :    54.000 IDR
  • Pertama terbit          :    17 November 2009
  • Cetakan                   :    April 2011
  • Tanggal Beli             :    7 Mei 2011

“Beri tahu aku, apa yang lebih penting, Ever? Ukuran rumahku—atau ukuran hatiku?”

Ever dan Damen, kekasih sejati yang telah lama terpisahkan oleh waktu, kini bertemu kembali dan mulai merajut kisah cinta yang mereka impikan. Di luar dugaan, saat itu jugalah Damen terkena kutukan.  Sedikit saja terjadi pertukaran DNA di antara mereka berdua, nyawa Damen bisa terancam. Ever berniat mencari penawarnya, tapi Damen menyikapinya berbeda.

Pria tampan itu menganggap inilah karma dari hidupnya selama enam ratus tahun yang penuh kemewahan dan kesombongan. Jadi kini dia mengubah gaya hidupnya; membuang mobil kerennya, mengganti busana-busana bermereknya, menjual rumah besarnya …. Sampai Ever kewalahan dibuatnya. Kini Damen di hadapannya tak lagi memiliki pesona-pesona luar yang dulu memikatnya. Semua terkikis habis hingga hanya tersisa esensi dari sosoknya yang sejati. Lalu keraguan itu pun menyeruak, akankah cinta tetap ada di sana?

Review :

Ya ampun, kenapa aku malas mengawali baca novel ini ya?? Apa karena dari jilid pertama aku nggak begitu interest trus jadi kebawa sampai jilid ketiga? Padahal seri Evermore ada 6 jilid. Ckck.. Gimana ni? Belum pernah semalas ini baca novel. Aku nggak suka sama karakter Ever siih.. Menurutku dia ini egois, pikirannya dangkal dan grusa-grusu (apa ya bahasa Indonesianya?? Hhe..). Sumpa, gregetan abis aku sama karakter Ever, banget ―banget― dari awal cerita saaampai akhir ceritaa. Blum lagi ada kalimat yang kubenci di novel ini. ’aku menelan ludah berat…’ ya ampuuun.. kalimat itu rasanya ribuan kali kubaca. Hew.. (maafkan aku teman, aku perlu mengekspresikan perasaanku..).

Sekarang Ever sama Damen kan nggak bisa saling berdekatan karena kutukan yang di derita Damen karena Roman, nah, Damen menganggap semua ini karena karma. Mengenai gaya hidupnya selama 6oo tahun terakhir ini. Itulah kenapa, setelah mendapatkan Ever sepenuhnya, ia berpendapat bahwa melepaskan kesenangan duniawi merupakan jalan untuk mencapai keseimbangan atas segalanya. Damen mulai ’bertransformasi’ dan Ever sangat mencemaskannya.

Sementara itu Roman terus saja merecoki Ever hingga membuat gadis itu jengkel setengah mati. Awal cerita ada dua konflik utama, Ever ingin mencari ramuan untuk membalikkan kutukan sedangkan Damen ingin mencari cara menjauhkan Ever dari Shadowland. Aku nangkapnya sih Shadowland itu semacam akhiratnya buat para immortal. Semacam jurang keabadian. Hhe.. Tapi nanti kebelakangnya, proses dua konflik ini nggak sepenuhnya dibahas. Cerita lebih mengarah ke hubungan Ever, Damen dan seorang tokoh baru.

Karakter yang paling aku suka selain Damen yaitu Rayne, salah satu dari gadis kembar dari Summerland. Aku suka karakter judes, tenang dan beraninya. Kalau dibandingkan dengan Romy yang ramah dan baik. Karakter Rayne lebih ada tantangannya. Diceritakan suatu ketika Ever mengunjungi rumah Ava yang setahu dia kosong, tapi ternyata dia menemukan dua saudara ini tinggal di dalamnya. Ternyata, si kembar kehilangan kekuatan magis mereka untuk kembali ke Summerland, sehingga mereka terdampar di kehidupan manusia dan kembali menjalani kehidupan manusianya. Disinilah adegan yang paling aku suka. Saat si kembar bertemu kembali dengan Damen. Sangat manis =) Karena tidak mungkin meninggalkan dua gadis kecil hidup sendiri, Ever mendapat ide membawa si kembar untuk tinggal bersama Damen. Rupanya itu keputusan yang tepat. Rasanya aura ke-kakak-an Damen muncul dengan adanya si kembar (itu menurutku lho..).

Di sisi lain, ada tokoh baru bernama Jude. Dia pemilik toko buku metafisika tempat Ava dulu meramal. Karena posisi peramal sedang kosong, Ever bekerja paruh waktu ditoko itu sebagai seorang peramal dengan nama samaran Avalon. Belakangan terungkap siapa sebenarnya Jude dan bagaimana hubungan Jude dengan Ever dan Damen. Ternyata selama ini bukan hanya Damen lelaki di kehidupan Ever yang panjang. Dari sini aku mulai suka konflik ceritanya. Kadang kemunculan tokoh baru memang memberi warna yang berbeda di ceritanya🙂 Ever dan Damen break sementara karena kehadiran Jude di kehidupan mereka. Damen ingin Ever memutuskan siapa yang pantas mendampinginya, dan kali ini tanpa intervensi apapun dari Damen. Seolah memilih takdir.

Belum lagi ternyata Jude memiliki kitab ilmu sihir kuno bernama kitab bayangan dan Ever memiliki akses bebas pada buku itu untuk mencari ramuan yang menyembuhkan Damen. Ever terkejut saat Jude menyampaikan pesan Riley ―adik Ever yang sudah meninggal― kepadanya. Yups. Jude bisa melihat arwah. Begitulah ceritanya. Dan yang lebih mengejutkan, Jude memiliki tato Ouroboros. Apakah ia salah satu pengikut Roman?? Kalian belum bisa memastikannya diakhir kisah karena seperti halnya buku berseri, novel ini juga meninggalkan teka-teki untuk seri selanjutnya. Ditambah dengan perubahan salah satu sahabat Ever menjadi seorang immortal.. Mau nggak mau menyisakan pertanyaan yang jawabannya hanya ada di seri berikutnya. Semoga tidak begitu mengecewakan, terutama karakter Ever!

Ratingku buat novel ini : 7 (terlepas dari Ever yang menyebalkan!)

 
6 Comments

Posted by on May 25, 2011 in Magic

 

6 responses to “The Immortals 3 – Shadowland

  1. Princess U

    July 18, 2011 at 8:29 am

    Setuju banget! Ever emang sangat menyebalkan. Khas remaja manja. mungkin karena pengaruh kehidupannya sebelum kecelakaan itu. Geregetan banget bacanya. Pengen cepet2 baca buku terakhir aja.
    Btw, I really love all your review. I’ve read almost all books that you review. Now I’m waiting for Uglies #3 Specials, 2nd Aug!

     
    • koleksinovelku

      July 18, 2011 at 8:37 am

      hhihi.. ternyata ada yg spndapat sma aku.. yups, karakter ever ini emang bikin jengkel. tapi hrus sbar, seri ini masi sisa 2 buku lagi nih.. wew..
      wah, makasih😀 ikuti terus perkembangannya yap.. kalo ada saran ato kritik buatku, diterima lhoo ^^

       
  2. Nanda

    July 14, 2012 at 8:20 pm

    Eh, mau tanya dong. Evermore udah difilmkan belum sih?

     
  3. rigo

    October 7, 2016 at 8:08 pm

    kekurangan dan kelebihan novel shadowland apa ?

     

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: