RSS

Percy Jackson & The Olympians 4 – The Battle Of The Labyrinth

18 May

  • Pengarang               :    Rick Riordan
  • Genre                      :    Fantasy, Mythology, Adventure
  • Tebal                       :    448 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                   :    Mizan Fantasi
  • Harga                      :    55.000 IDR
  • Pertama terbit          :    2008
  • Cetakan ke-4            :    Mei 2010
  • Tanggal Beli             :    5 Juli 2010

Percy pindah sekolah (lagi!)… tapi kali ini lebih parah, ketika orientasi murid baru, Percy sudah bikin kekacauan. Belum-belum Percy sudah berhadapan dengan monster yang menyamar jadi cheerleader. Dan Percy pun sebenarnya sudah kehabisan waktu, perang antara para dewa dan titan semakin dekat. Kronos dan pasukan pengikutnya sedang mencari jalan untuk menembus sihir perkemahan dan meluluhlantakkan Perkemahan Bukit Blasteran. Misi baru harus segera dituntaskan. Annabeth kali ini yang memimpin. Bersama Tyson dan Grover mereka harus masuk ke bawah tanah, menjelajahi Labirin buatan Daedalus, yang luas dan rumitnya luar biasa, dengan bahaya mengintai di setiap persimpangan.

Dalam misi yang dahsyat ini monster-monster kuno mengintai mereka, Labirin menyesatkan mereka, dan kenyataan tentang keberadaan dewa Pan yang dicari Grover akhirnya terkuak. Berhasilkan Percy menyelamatkan Bukit Blasteran?

Review :

Haaaa, petualangan Percy yang ke empat!! Ceritanya lebih asyik lagi dibandingkan buku ketiga..

Paul Blofis, pacar ibu Percy memaksakan diri agar sekolah tempat ia bekerja sebagai guru bahasa Inggris, Goode High School, menerima Percy sebagai murid kelas sembilan. Percy sudah pesimis. Dan betul saja, baru masuk gerbang Goode ia sudah disambut oleh para pemandu sorak yang berbau seperti kuda habis dimandikan dan bertulang seperti tiang bendera. Hhaha.. Tau sendirilah, pasti ada kegemparan yang terjadi.. Dia diserang oleh para monster empousa dan kali ini Percy ditolong oleh Rachel Elizabeth Dare, seorang gadis yang dulu pernah ia temui di Bendungan Hoover ―cerita buku sebelumnya― dan menolongnya. Rachel dapat melihat menembus kabut, itulah kenapa ia bisa melihat monster itu sebelum Percy menyadarinya. Tapi yang lucu, di akhir bab pertama, kayaknya Annabeth jealous sama Rachel. Hhihi..

Di Perkemahan Blasteran, ada karakter baru, seorang instruktur tarung pedang yang misterius bernama Quintus dan ia memelihara seekor anjing neraka bernama Nyonya O’Leary. Disini ia bertemu lagi dengan saudara seayahnya, Tyson, yang seorang Cyclops, lalu ada Grover yang baru saja menjalani persidangan dengan Dewan Tetua Berkuku Belah. Disuatu malam, ia mendapat pesan Iris mengenai keberadaan dan rencana Nico di Angelo, bocah 10 tahun yang sesungguhnya adalah Putra Hades, Dewa Kematian. Percy yakin, bocah itu akan mencarinya untuk balas dendam dan menukar nyawa Percy dengan kakaknya yang mati, Bianca di Angelo. Ia terus menyalahkan Percy atas kematian Bianca.

Untuk menemukan bengkel kerja Daedalus dan menghentikan niatan Luke sang pengkhianat, Annabeth memimpin misi yang disertai Percy, Grover, dan Tyson ke dalam labirin bawah tanah. Melalui labirin itu mereka menemui banyak kejadian dan menemukan banyak tempat. Petualangan yang seru dimulai dari sini. Belum lagi nanti si Rachel ambil bagian di petualangan mereka. Dan akhirnya Grover menemukan Dewa yang hilang, tapi sayang kondisinya tidak bagus. =(

Yang paling aku suka saat akhir cerita, Percy berulang tahun ke lima belas dan Poseidon DATANG!!! Aku paling suka saat Poseidon dan Percy berbincang barang cuma sebentar. Aku selalu membayangkan Poseidon sosok yang anggun dan gagah dan ayah yang kereen… Apalagi dia Dewa Penguasa Lautan.. hhe..  Asik aja ngebayangin hubungan dua orang ini..

Ratingku buat novel ini : 8,6

 
2 Comments

Posted by on May 18, 2011 in Mythology

 

2 responses to “Percy Jackson & The Olympians 4 – The Battle Of The Labyrinth

  1. anggita budi pamungkas

    April 29, 2013 at 8:05 pm

    ada rencana mau dijual ga bukunya? Mau dong..bekas gpp deh..😦

     
  2. wardah

    August 17, 2013 at 2:43 am

    iya sama, lagi cari seri ini juga, tapi yang bekas biar murah…

     

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: