RSS

Percy Jackson & The Olympians 3 – The Titan’s Curse

16 May

  • Pengarang               :    Rick Riordan
  • Genre                      :    Fantasy, Mythology, Adventure
  • Tebal                       :    402 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                   :    Mizan Fantasi
  • Harga                      :    54.000 IDR
  • Pertama terbit          :    2007
  • Cetakan ke-4            :    Mei 2010
  • Tanggal Beli             :    5 Juli 2010

Lima akan pergi ke barat menuju dewi terantai,

Seorang akan menghilang di dataran tanpa hujan,

Amukan Olympus menunjukkan jejaknya,

Pekemah dan Pemburu bersatu akan bertahan,

Kutukan Bangsa Titan harus seorang hadapi,

Dan seorang akan binasa di tangan salah satu orangtuanya.

Sesosok monster purba yang telah punah hingga ribuan tahun kini bangkit—monster yang dikabarkan sebagai pembawa kiamat bagi dewa-dewi Olympus. Dan Artemis, satu-satunya dewi yang tahu cara melacaknya, tengah menghilang tanpa jejak. Kini, Percy dan teman-temannya, bersama dengan para Pemburu Artemis, hanya memiliki waktu satu minggu untuk mencari dewi yang diculik dan memecahkan misteri monster yang tengah diburu. Percy dan kawan-kawan pun mengawali misi ini dengan dibayangi oleh tantangan paling berbahaya yang pernah mereka hadapi: ramalan mengerikan sang Oracle mengenai kutukan bangsa Titan.

Siapa yang akan menghilang di dataran tanpa hujan? Dan siapa yang akan binasa di tangan salah satu orangtuanya?

Review :

Kembalinya Thalia memberikan warna baru di cerita ini. Thalia, Annabeth, dan Percy memulai cerita dengan menyamar sebagai siswa di sebuah sekolah asrama militer dimana Grover berada. Mereka bertiga mendapat panggilan darurat dari Grover yang membutuhkan bantuan. Ternyata Grover menemukan dua anak-blasteran, dua bersaudara bernama Bianca dan Nico di Angelo. Dua bersaudara inisudah di incar oleh seorang monster yang terus mengamati mereka. Percy menghadapi monster ini sendiri. Ia meminta bantuan Grover melalui telepati dan, ya ampun, aku tertawa ngakak saat membaca bagian Percy memanggil Grover. Konyol banget.

Di buku ini nanti bakal diperkenalkan pada beberapa Dewa baru yang muncul, seperti Artemis dan Apollo, yang merupakan sepasang dewa kembar. Artemis, Dewi Perburuan, memiliki sepasukan gadis Pemburu dengan Zoë Nightshade sebagai pemimpin mereka. Diakhir-akhir nanti Thalia memilih untuk menjadi Pemburu juga. Hhe.. Sedangkan Apollo, Dewa Matahari, adalah lelaki jenaka yang usil dan cinta pantun. Tapi tampak ia sedikit playboy.

Nanti di ceritakan bahwa Annabeth menghilang, begitu juga dengan Dewi Artemis. Lalu ―sayangnya― Bianca meninggal dan Nico marah besar. Ternyata eh ternyata, Banca dan Nico adalah anak Hades! Ckck.. Ketiga besar sudah melanggar janji mereka. Tapi, benarkah begitu? Usut punya usut ternyata  sebenarnya Hades tidak melanggar janji. Bianca dan Nico sesungguhnya terlahir jauh sebelum Perang Dunia II, sebelum sumpah diambil. Mereka berdua selama ini terperangkap di Kasino Lotus dimana waktu berhenti berputar. Mereka terperangkap puluhan tahun di situ tanpa menyadari hingga suatu hari ada seorang pengacara yang mengajak mereka keluar dan mengirim mereka ke Asrama Westover.

Percayalah, aku tidak merasakan keganjilan saat membaca novel ini. Yang ada aku malah kagum sama Rick Riordan. Dia menciptakan sebuat cerita dengan alur yang tidak terduga, penuh kejutan, dan enak diikuti. Bumbu tawa juga tidak lupa ia sertakan hingga membuat kita yang membaca kelima serinya tidak merasa bosan dan kecewa.

Ratingku buat novel ini : 8,4

 
Leave a comment

Posted by on May 16, 2011 in Mythology

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: