RSS

Lima Sekawan 04 – Ke Sarang Penyelundup

13 May

lima sekawan 04-ke sarang penyelundup

  • Pengarang               :    Enid Blyton
  • Genre                      :    Adventure
  • Tebal                       :    272 hlm, 18 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    23.000 IDR
  • Pertama terbit          :    1945
  • Cetakan ke-15          :    Desember 2008
  • Tanggal Beli             :    9 September 2009

Petualangan KEEMPAT mereka yang seru dan mengasyikkan!

Benarkah masih ada penyelundup di Sarang Penyelundup? Lima Sekawan pergi berlibur di sebuah rumah tua dan menemukan tempat-tempat persembunyian rahasia serta lorong-lorong bawah tanah! Mereka juga melihat beberapa orang mengirimkan sinyal-sinyal rahasia ke laut… Siapakah para penyelundup ini sebenarnya?

Review :

Karena orang tua Julian, Dick, dan Anne sedang pergi berlibur, liburan kali ini mereka kembali ke Pondok Kirrin bersama George dan Timmy, anjing kesayangan George. Musim dingin baru saja berlalu dan di musim semi ini udara masih sangat dingin, belum lagi ditambah dengan angin yang bertiup sangat kencang, pohon Ash di Pondok Kirrin rubuh dan menimpa rumah! Padahal baru malam pertama anak-anak tiba di sana. Karena itulah hari berikutnya Paman Quentin langsung mengirim mereka ke rumah salah satu temannya, Pak Lenoir, yang berada di Bukit Buangan, cukup jauh dari Pondok Kirrin.

Rumah itu bernama Sarang Penyelundup dan terletak di atas bukit dan dikelilingi rawa-rawa berkabut. Pokoknya digambarkan suasananya penuh misteri lah. Nah, disini mereka bertemu Pierre ―yang dijuluki si hangus. Pierre ini teman satu sekolah Dick dan Julian. Pierre kemudian mengenalkan mereka pada Marybelle, adik Pierre, dan mereka pun segera akrab.

Baru saja tiba, mereka langsung berkomplot untuk menyembunyikan Timmy di suatu tempat karena ayah tiri Pierre ―Pak Lenoir― sangat membenci anjing. Mereka menyusuri lorong-lorong rahasia yang ada di dinding rumah. Wah, aku ngebayangin ini tu kayaknya seruu banget. Aku aja sampe pingin ada di rumah itu.. Hhe..

Di rumah ini serba aneh, banyak gang, lorong dan terowongan tersembunyi. Belum lagi ada Block, bawahan Pak Lenoir, yang kaku, seram, bermuka datar dan tuli. Pak Lenoir sendiri selalu tertawa kalau mendengar kelakar, tapi matanya sangat dingin. Hanya Bu Lenoir yang sangat ramah. Ibu Pierre ini adalah wanita yang mungil, ia bahkan tidak lebih tinggi dari Anne.

Beberapa hari mereka tinggal dirumah ini, mereka sudah mulai menemukan misteri yang harus mereka pecahkan. Julian, Dick, dan Pierre melihat seseorang sedang memberikan isyarat cahaya ke arah laut dari menara rumah. Saat mereka ikuti orang itu, ternyata si orang misterius masuk ke kamar Block, padahal sebelumnya mereka mengintip Block yang sedang tidur. Dan yang aneh, setelah orang itu masuk ke kamar Block menghilang begitu saja karena tidak terlihat tanda-tanda pergerakan. Menurut Pierre, kamar Block termasuk bangunan baru, jadi tidak mungkin terdapat lorong atau pintu rahasia.

Karena penasaran, muncul keputusan bahwa mereka harus mencari tahu siapa yang mereka lihat. Belum lagi dengan kedatangan sesuatu dari arah laut yang mereka yakini adalah para penyelundup. Petualangan yang sesungguhnya pun dimulaiiii…

COVER BARU (NC)

 
1 Comment

Posted by on May 13, 2011 in Kids

 

One response to “Lima Sekawan 04 – Ke Sarang Penyelundup

  1. toasty redhead

    May 14, 2011 at 4:36 pm

    Wow,, That is awesome!!

     

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: