RSS

Man And Wife

11 May

  • Pengarang               :    Tony Parsons
  • Genre                      :    Drama
  • Tebal                       :    504 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    50.000 IDR
  • Pertama terbit          :    2002
  • Cetakan                   :    Desember 2007
  • Tanggal Beli             :    16 Maret 2011

Ketika Harry Silver merasa siap untuk menata hidupnya kembali, ternyata hidup perkawinan keduanya tidaklah semudah seperti yang ia bayangkan. Ia harus membagi perhatiannya antara istri dan mantan istrinya; antara putranya dan anak tirinya; antara pekerjaannya sendiri, karier istrinya yang sedang berkembang dengan cepat, dan masalah keluarga baru mantan istrinya. Harry mendapati bahwa akhir kisah dongengnya menjadi semakin jauh dari impiannya. Sementara itu, ibunya, yang menjadi tempatnya bersandar dan sumber penyejuk hatinya, sedang berjuang melawan kanker dan membutuhkan dirinya untuk tetap tegar.

Apakah ia terlanjur membuat suatu komitmen yang terlalu cepat? Dapatkah ia mengemudikan bahtera kehidupan barunya yang rumit ini atau malah akan berantakan? Pada saat pikirannya sedang kusut dan hatinya sedang galau, ia bertemu dengan seorang wanita yang membuatnya mempertanyakan semua yang telah dilakukannya.

Review :

Aku baru baca sampai halaman belasan udah terharu dan kasihan. Tapi kalau melihat cerita dari sisi lain, bikin jengkel. Belum lagi semakin lanjut bacanya hingga ke bagian tengah akhir. Waduh.. Bagus sih. Tapi nggak sebagus Man And Boy. Heu..

Buku ini memang sekuel dari Man And Boy, dan kali ini Man And Wife bercerita lebih ke kisah hidup Harry Silver, si tokoh utama, setelah ia menikah dengan Cyd. Sayangnya pernikahan kedua ini tidak selancar yang di bayangkan Harry. Banyak masalah yang mengerubunginya.

Misal, kedekatannya dengan anak kesayangannya, Pat, mulai mengendur. Pat yang semakin beranjak besar, saat ini sudah berusia tujuh tahun, memiliki kepribadian tidak seceria semasa ia kecil. Gimana nggak lho, anak sekecil dia udah harus menghadapi situasi perceraian orang tuanya. Kala itu usia Pat empat tahun. Sekarang hak asuh ada di Gina, ibu Pat, dan Harry hanya memiliki waktu jumpa sekali seminggu di akhir pekan. Itulah kenapa hubungan ayah-anak ini merenggang.

Di lihat dari sudut pandang Pat, anak itu kasihan banget. Selain orang tuanya cerai, Ibunya lalu menikah lagi dengan Richard sedangkan ayahnya menikah lagi dengan Cyd yang punya anak perempuan seusia Pat bernama Peggy. Yah, dengan kata lain saudara tiri Pat lah. Tuh kan, rumitnya hidup anak korban perceraian terlihat jelas kan. Pat harus menyesuaikan diri di dua keluarga ‘terpadu’ dan ia jadi kelewat menjaga sikap, jadi anak ini selalu terlihat tegang, kecuali saat ia berada di rumah neneknya dimana ia dapat melupakan apapun yang membuatnya tegang. Walaupun hanya untuk waktu yang sangat singkat.

Kasihan Pat.. Padahal nanti dia diboyong ibunya dan Richard ke Amerika, semakin jauh lagi dari ayahnya.. 😦

Selain itu, masalah Harry juga timbul dengan Cyd. Cyd belum menginginkan anak dari Harry dengan alasan sedang ingin konsentrasi pada pengembangan usaha cateringnya. Keadaan makin memburuk ketika bisnis katering Cyd makin maju. Harry merasa tersisih dan cemburu pada laki-laki bernama Luke. Dia mulai memikirkan hal-hal  buruk tentang istrinya. Ckck.. Rupanya impian Harry untuk membina keluarga utuh hingga kematian yang memisahkan rupanya terancam gagal lagi.

Tapi masalahnya, di sinilah kekurangan Harry. Menurutku dia ni suami yang kurang tegas dan aku merasa dia seolah tidak pernah puas dan selalu mencari kebahagiaan di lain tempat. Buktinya dia hampir selingkuh sama sahabat Gina, Kazumi. Dia merasa ia jatuh cinta pada Kazumi dan mulai berniat meninggalkan Cyd demi Kazumi. Ampun-ampuuun.. Aku jadi mikir, apa emang semua cowok di kehidupan nyata punya pemikiran seperti ini?? Haaa, kuharap tidak.. Kuharap laki-laki yang sudah berkomitmen bisa setia sama janjinya.. Amiiinn..🙂

Ratingku buat novel ini : 7

 
Leave a comment

Posted by on May 11, 2011 in Drama/Romance

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: