RSS

Queen Of Babble

09 May

  • Pengarang               :    Meg Cabot
  • Genre                      :    Drama
  • Tebal                       :    456 hlm ; 18 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    50.000 IDR
  • Pertama terbit          :    2006
  • Cetakan                   :    September 2010
  • Tanggal Beli             :    26 September 2010

Lizzie Nichols punya masalah. Kalau dia sudah membuka mulut, sering kali dia tidak mampu berhenti mengoceh. 
Suatu kali dia menyusul sang pacar ke Inggris, tapi akhirnya malah terlunta-lunta di London, tanpa pacar dan tanpa tempat tinggal. Untung saja Shari, sahabatnya, mengundang Lizzie ke kastil seorang teman di Prancis selatan. Dengan berbekal nekat dan bahasa Prancis seadaanya, berangkatlah dia. 

Begitu melihat keindahan Chateau Mirac—dan Luke, putra pemilik kastil—Lizzie langsung jatuh cinta. Namun, tentu saja dia harus berupaya keras menahan mulut supaya kedamaian tetap terjaga, dan dia tidak dimusuhi pacar Luke serta ibunya…

Review  :

Haiyaa, satu lagi buku Meg Cabot yang bisa di baca. Seperti buku Cabot yang lain, aku juga suka buku satu ini. Di ceritakan Lizzie Nichols jauh-jauh ke Inggris buat nemuin sang pacar (yang sudah tiga bulan tidak ia temui, dan seingetku mereka baru berjumpa sehari soalnya hari berikutnya, Andrew, cowoknya Lizz, pulang ke Inggris). Lizzie terlanjur membayangkan muluk-muluk tentang masa depannya dengan Andrew, tapi ternyata kenyataan tidak seindah bayangannya. Sangaaat jauh dari bayangannya..

Sampai di Inggris, Lizzie di jemput Andrew dan ayahnya, lalu yang paling mengejutkan adalah ternyata Andrew masih tinggal dengan orang tuanya. Ia mendapat kamar darurat di samping ruang cuci yang dipisahkan dengan gorden, lalu ternyata Andrew bekerja sebagai pelayan, bukan pegawai magang yang selama ini di gembar-gemborkannya. Dan yang paling parah, Andrew lupa kalo Lizzie membenci tomat seumur hidupnya, tapi ternyata ia di suguhi makanan serba tomat. Ckck.. Hingga akhirnya Lizzie menemukan satu fakta yang membuatnya tidak tahan dan angkat kaki dari rumah Andrew.

Ia menghubungi Shari dan Chaz, sahabatnya yang sedang di Prancis Selatan. Mereka menyuruh Lizzie naik kereta ke sana buat menyusul mereka. Di kereta, ia menangis dan seperti kebiasaannya, ia bercerita panjang lebar kepada tetangga duduknya mengenai malangnya nasibnya. Walaupun ia sama sekali tidak mengenal orang itu. Belakangan setelah ia tiba di Prancis ia baru tahu kalau ternyata lelaki yang dari tadi mendengarkan ocehannya adalah Luke, puta pemilik kastil tempat tujuan Lizzie. Hhahaha.. Ampun-ampun, kalo aku pasti malu setengah mati dan bakalan menghindari si Luke ini waktu di kastil. Kalau perlu nggak usah keluar kamar.. Atau pulang langsung ke Amerika lah.. hhihi..

Tapi dasar Lizzie, ia malah jatuh cinta sama Luke tapi sayangnya Luke punya cewek, namanya Dominique, yang memiliki ambisi setelah menikah dengan Luke ia akan merubah kastil menjadi tempat perawatan tubuh atau spa atau semacam itu lah.. Terang aja ibu Luke tidak suka..

Di agak akhir-akhir cerita ada Andrew yang muncul lagi, nyusul Lizzie ke Prancis, dan  YA AMPUN, aku sampe mikir, ada ya cowok yang kelakuannya kayak gitu?? Masa jauh-jauh datang ke Prancis nemuin Lizzie cuma buat nagih janji Lizzie tentang uang yang kata Lizzie akan ia pinjamkan ke Andrew, uang untuk biaya matrikulasi. Dasar cowok nggak punya malu..

Kesimpulanku, aku suka buku ini, terutama dari setting tempat, plot cerita, lalu penjabarannya yang lucu dan ringan. Penjelasan mengenai kastil eropa yang indah di atas bukit dan dikelilingi kebun anggur bikin mupeng.. Pingin kesana.. Hhehe..

Tapi ada satu sisi yang membuat nilai minus, sayang ceritanya agak-agak kayak Can You Keep A Secret-nya Sophie Kinsella..  Hew..

Ratingku buat novel ini  :  7,8

 
Leave a comment

Posted by on May 9, 2011 in ChickLit

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: