RSS

Artemis Fowl 4 – The Opal Deception

02 May

  • Pengarang               :    Eoin Colfer
  • Genre                      :    Fantasy, Adventure
  • Tebal                       :    352 hlm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    45.000 IDR
  • Pertama terbit          :    2005
  • Cetakan                   :    Februari 2011
  • Tanggal Beli             :    17 Februari 2011

Kaum Peri menghapus semua pengetahuan tentang dunia mereka dari ingatan satu-satunya manusia yang mereka takuti: kriminal genius Artemis Fowl. Tapi sekarang mereka membutuhkan anak itu.

Pixie jahat Opal Koboi ingin menghancurkan dunia. Menghentikannya berarti membersihkan nama Kapten Holly Short yang dituduh membunuh, membebaskan si kurcaci kleptomaniak dari penjara, dan meyakinkan centaur supercerdas bahwa ia tidaklah tahu segalanya.
Kalau saja Artemis bisa mengingat mengapa makhluk-makhluk aneh ini sangat bergantung padanya…

Review :

Ya ampuuun.. Setelah hampir 4 tahun nggak ada kabar, akhirnyaa muncul jugaa.. Sampe lupa aku sama ceritanya. Kemarin mau baca buku ke empat ini aku sampe harus buka akhir-akhir cerita buku ke tiga nya dulu. Buat mengingat kembali. Ckck..

Kali ini ceritanya tentang Artemis sedang terobsesi pada lukisan karya Pascal Hervé, seorang Impresionis Prancis, berjudul Peri Pencuri, sebuah lukisan yang dipercaya telah berpindah tangan sebanyak 15 kali karena dicuri. Yang membuat beda pencuri ini dengan jutaan pencuri lainnya adalah pencuri pertama memutuskan untuk menyimpan lukisan ini untuk dirinya sendiri. Begitu pula dengan pencuri-pencuri berikutnya. Demi mendapatkan lukisan ini, Butler dan Artemis harus berperan sebagai Ayah-Anak yang sedang mengunjungi sebuah Bank di Munich, Jerman, untuk mengambil isi kotak deposit mereka, dimana lukisan itu di duga ada di salah satu kotak deposit itu. Yang lucu disini adalah saat Artemis harus memerankan seorang anak ‘normal’ dan orang yang tidak tahu siapa Artemis sesungguhnya memperlakukannya layaknya seorang anak kecil. Artemis harus menahan kejengkelannya karena ini.

Dilain pihak, terjadi kegemparan di Dunia Bawah. Komandan Julius Root meninggal dan Kapten Holly Short tersangka utamanya. Holly kabur dan mencari Artemis untuk meminta pertolongan. Sayangnya Artemis tidak memiliki sisa ingatan mengenai bangsa peri sama sekali. Namun kemudian muncullah Mulch Diggums yang membawa pesan dari Artemis untuk Artemis sendiri, yaitu sebuah disc yang berisi rekaman kebenaran. Setelah mendapatkan ingatannya kembali, Artemis pun menolong Holly untuk menangkap Opal Koboi, peri di balik semua masalah ini dan yang terpenting, membuktikan bahwa Holly tidak bersalah atas kematian Komandan Root. Bersama-sama Artemis, Butler, Holly dan Mulch Diggums mengalami petualangan yang seru.

Dari segi cerita secara keseluruhan aku suka karena seperti biasa, penuh dengan aksi dan petualangan. Hanya satu yang menurutku kurang, bahasanya sedikit agak berat karena ada saat-saat dimana aku harus mengulangi paragraf yang baru saja kubaca. Tidak seperti cerita sebelumnya yang terus mengalir saat membacanya. Tapi selebihnya, bagus kok.

Ratingku buat novel ini : 8

 
4 Comments

Posted by on May 2, 2011 in Fairies

 

4 responses to “Artemis Fowl 4 – The Opal Deception

  1. dradmawati

    July 24, 2011 at 8:49 am

    Yah covernya enggak banget dibandng buku 1-3 ~.~

     
    • koleksinovelku

      July 24, 2011 at 10:11 am

      🙂 klo aku pribadi memang lebih memilih kesederhanaan cover buku 1-3 juga di terapkan di buku ke4 ini.. pasti jauh lebih bagus..

       
  2. giskanandita

    October 31, 2015 at 8:00 pm

    udah baca artemis fowl sampai buku berapa? entah kenapa gramedia lama banget buat selesain terjemahan series ini:(((

     
    • koleksinovelku

      November 26, 2016 at 2:53 pm

      baru sampai artemis fowl 5 – the lost colony, say. tampaknya belum ada lanjutan terjemahannya lagiii nii

       

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: