RSS

Artemis Fowl 3 – The Eternity Code

01 May

  • Pengarang               :    Eoin Colfer
  • Genre                      :    Fantasy, Adventure
  • Tebal                       :    424 hlm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    46.000 IDR
  • Pertama terbit          :    6 Mei 2003
  • Cetakan                   :    September 2006
  • Tanggal Beli             :    17 September 2007

Artemis Fowl menciptakan komputer supercanggih dengan teknologi yang “dipinjamnya” dari Kaum Peri. Di tangan yang salah, komputer C Cube itu bisa menimbulkan kekacauan fatal, baik bagi dunia manusia maupun peradaban peri. 

Segalanya jadi kacau ketika Artemis memamerkannya pada pengusaha Amerika yang licik. Apalagi ketika Butler, pengawal profesionalnya yang terkenal tidak terkalahkan, tertembak. 
C Cube dirampas si pengusaha dan disimpan di ruangan dengan pengamanan maksimum. Satu-satunya cara adalah meminta bantuan peri. Mereka setuju tapi dengan satu syarat: segala ingatan Artemis tentang Kaum Peri harus dihapus. 

Review :

Buku ketiga Artemis Fowl ini memiliki tema utama yang sama dengan dua buku sebelumnya, yaitu ambisi Artemis untuk menghasilkan uang lebih banyak lagi. Dengan mengandalkan segala cara. Kali ini Artemis menciptakan sebuah perangkat komputer supercanggih yang dinamai C Cube. C Cube di design dengan kombinasi teknologi peri dan manusia. Artemis berusaha membuat kesepakan dengan Jon Spiro namun orang itu malah mencuri dan menyimpannya di ruang dengan keamanan ketat. Artemis tahu seberapa bahayanya alat itu kalau jatuh di tangan orang yang salah ―apalagi dengan masyarakat Dunia Bawah. Menurut mereka, alat itu di tangan Artemis saja sudah cukup mengancam keamaan bangsa peri.

Itulah kenapa saat Artemis meminta bantuan bangsa peri, mereka membuat kesepatan. Mereka mau membantu untuk mendapatkan kembali asalkan Artemis dan Butler dihapus ingatannya.

Jadilah sekali lagi agen Holly Short dan Artemis Fowl bekerja sama dengan beberapa bantuan dari  Foaly (seorang centaur ahli komputer dari dunia peri) lagi untuk menyelamatkan dunia peri bersama dengan Mulch Diggums ―seorang dwarf narapidana yang melarikan diri dari dunia bawah― dan Juliet Butler (Adik Butler, seorang body guard yang sedang dalam masa training) dan tentu saja Butler sendiri. Sayangnya nanti Butler tertembak dan membuat dirinya terpaksa menanggung akibat mengerikan dan menyedihkan.

Disini Artemis mendapatkan pelajaran yang sangat berharga mengenai keserakahan dan makna keluarga. Ia harus mengalami perjuangan yang hampir membuatnya putus asa untuk mendapatkan Butler kembali ke kehidupan.

Ratingku buat novel ini : 8

 
Leave a comment

Posted by on May 1, 2011 in Fairies

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: