RSS

The Mediator 6 – Twilight

30 Apr

  • Pengarang               :    Meg Cabot
  • Genre                      :    Drama, Horror
  • Tebal                       :    288 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    40.000 IDR
  • Pertama terbit          :    2004
  • Cetakan                   :    April 2011
  • Tanggal Beli             :    21 April 2011

Suze sudah terbiasa menghadapi para hantu. Suze kan memang seorang mediator, dan berkomunikasi dengan para orang mati sudah menjadi makanan sehari-hari baginya. Jadi jelas dia tidak pernah menyangka akan jatuh cinta pada hantu: Jesse, hantu abad kesembilan belas yang tampan.

Saat Suze menyadari dia memiliki kekuatan untuk menentukan siapa yang akan menjadi hantu duluan, Suze mulai panik. Karena itu berarti dia bisa mengubah jalannya sejarah… dan mencegah pembunuhan atas diri Jesse, mencegahnya menjadi hantu gentayangan—dan mencegahnya bertemu Suze 150 tahun kemudian.
Jalan manakah yang akan dipilih Jesse: hidup tanpa Suze atau mati demi cintanya pada Suze?

Review :

Masa diawal cerita sudah dibikin jengkel sama Paul! Ya ampun cowok itu, bikin gregetan! Serius.. Somboongg nya minta ampun. Tapi disini Suze malah ada nunjukkin tanda-tanda dia punya sedikit  perasaan pada Paul. Padahal hubungan asmara Suze dan Jesse sudah jauh mengalami kemajuan lhoo.. Walaupun ada bagian lucu-lucu, saat Suze dan Jesse ciuman, Jesse lah yang mundur dulu dan malah minta maaf pada Suze karena sudah kelewatan. Whahaha.. Yups, disini Jesse ceritanya masih kolot, memegang tegus prinsip gentleman jaman 1850-an dimana kehormatan wanita harus dijunjung tinggi. Tentu saja Suze hanya bisa memutar bola matanya karena jengkel  =b

Di lain pihak, Paul yang masih ngejar-ngejar Suze memberitahu cewek itu bahwa sebagai Pengelana, mereka masih memiliki kemampuan lainnya, yaitu menjelajah waktu. Pengelana dapat kembali dan  merubah apa yang terjadi di masa lampau. Jelas saja Suze tergoda untuk menyelamatkan ayahnya yang sudah meninggal. Namun Dr. Slaski ―kakek Paul yang berakting menderita penyakit Alzeimer dan tidak pernah merespon perkataan orang-orang disekitarnya kecuali pada Suze, ia mau bersikap biasa dan bicara pada cewek itu asalkan tidak ada orang lain di sekitar mereka, dan ini juga merupakan bagian yang memiliki kelucuan tersendiri saat membacanya― memperingatkan Suze agar jangan terlalu banyak merubah sejarah dan memberi tahu efek samping berkelana melintasi waktu.

Suze baru sadar kalau ia mencegah ayahnya meninggal, ibunya akan tetap bahagia, tidak pernah bertemu dan menikah dengan Andy, Suze tidak perlu pindah ke California, ia tidak menempati rumah baru, dan yang tepenting, ia tidak akan pernah mengenal Jesse, lelaki yang sangat ia cintai. Tapi sayangnya, Paul yang memiliki pengetahuan ini mengancam akan mencegah kematian Jesse. Dan di lain pihak memang  membahagiakan Suze tapi di sisi lain juga membuat Suze ketakutan. Ia tidak mau kehilangan Jesse. Jesse yang tahu mengenai kecemasan Suze hanya menganggap enteng masalah ini dan menentramkan Suze dengan mengatakan bahwa ia akan baik-baik saja. Benarkah begitu?

Well, hingga akhirnya Paul benar-benar kembali ke masa Jesse sebelum meninggal dan Suze ikut kembali untuk mencegah Paul melakukan apa yang diniatkannya, mencegah Jesse terbunuh. Tapi sayangnya setelah bertemu dengan Jesse Hidup, ia tidak sanggup untuk melihat lelaki itu mati. Suze pun merelakan Jesse untuk kembali menjalani hidupnya dan siap menerima konsekuensi tidak akan mengenal Jesse di masa depan bahkan kemungkinan besar lupa mengenai Jesse sama sekali. Hew..

Pokoknya ya, ini novel terakhir yang KEREN! Aku suka jalan cerita akhir kisah Suze, Jesse, dan Paul. Digambarkan dengan sangat mantap dan… wow!

Ratingku buat novel ini : 8,4

 
6 Comments

Posted by on April 30, 2011 in Horror/Mystery

 

6 responses to “The Mediator 6 – Twilight

  1. nievha_dien

    August 26, 2011 at 9:20 am

    penasaraaan bangeeet sama seri terakhirnyaaa.
    aaa. jesseeee❤

     
  2. nievha_dien

    August 28, 2011 at 7:05 pm

    hehe. bagussss bagussss. aku udah baca kok😀
    yeaaay. happy ending deh
    eh. kamu gasuka novel metropop yaa?
    aku blm pernah baca postinganmu tentang novel novel sejenis ituuu🙂

     
    • koleksinovelku

      August 28, 2011 at 7:23 pm

      yups.. happy ending dong😀
      hhe, iya q lum ada baca metropop.. baru akhir” ini juga mulai baca novel Indo. hhe.. soalnya selama ini aku paling suka genre fantasy sih😉

       
  3. LuvNovel

    September 13, 2011 at 9:44 am

    Ini novel bikin aku kepikiran sampai seminggu…ugh!! Happy endingnya mantap..hehehe..padahal waktu baca buku sebelumnya, aku pikir lama2 bakal suka sm si Paul…ternyata…🙂
    Ayo baca buku ini bagi yang belum baca…

     
    • koleksinovelku

      September 13, 2011 at 11:40 am

      siplaah! aku setuju tuh, buat yang lum baca, ayo baca buku ini😀 cukup asik buat diikuti lhoo..

       

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: