RSS

Avalon High

28 Apr

  • Pengarang               :    Meg Cabot
  • Genre                      :    Drama, Fantasy
  • Tebal                       :    312 hlm ; 20 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    35.000 IDR
  • Pertama terbit          :    1 Desember 2005
  • Cetakan                   :    Oktober 2010
  • Tanggal Beli             :    7 Oktober 2010

SMA Avalon sekilas terlihat seperti sekolah biasa, yang mempunyai siswa-siswa biasa: Ada Lance, si atlet. Jennifer, si cheerleader. Dan Will, si presiden kelas senior, gelandang, dan si cowok teladan.

Tapi tidak semua orang di SMA Avalon terlihat seperti aslinya… bahkan juga Elle. Sebagai siswa pindahan baru Ellie akan menemukan jati dirinya. Peran apa yang akan dia mainkan dalam drama yang sedang berlangsung di SMA Avalon? Bagaimana jika rangkaian kejadian dan kebetulan aneh yang dialaminya berarti—seperti yang dialami para kesatria Raja Arthur—akan terjadi tragedi yang menimpa SMA Avalon?
Dan yang paling buruk, bagaimana jika Ellie tidak berdaya untuk mencegah tragedi itu?

Review :

Awal cerita, Elaine ―Elle―pindah dari St. Paul bersama Ayah dan Ibunya sedangkan kakaknya, Geoff, sedang memulai tahun pertama kuliah di kota lain. Elle pindah ke SMA Avalon dan berkenalan dengan Will Wagner, Jennifer Gold, dan Lance Reynolds. Di pelajaran Sastra Dunia, gurunya, Mr. Morton, memasangkannya dengan Lance untuk sebuah tugas dan mereka mengerjakan The Lady Of Shalott sebagai proyek mereka. Sebenarnya nama Elle diambil dari si tokoh utama dalam The Lady Of Shalott,  Elain of Astolat. Belum lagi ibunya juga sedang menulis buku mengenainya. Itulah kenapa Elle sangat enggan untuk mengerjakannya.

Seiring dengan ia mempelajari tugasnya ia menyadari, ternyata, tidak seperti tampaknya, “Legenda Camelot” masih ada! Keganjilan paralel antara kehidupan mereka saat ini dan Legenda Arthurian membuat Ellie sinis menerima kenyataan bahwa Raja Arthur yang sudah lama meninggal ternyata telah bereinkarnasi sebagai Will Wagner. Dan melengkapi keanehan itu, ternyata Elle adalah Elain of Astolat yang terlahir kembali! Wew.. Avalon High tampaknya adalah tempat yang penuh sejarah. Ditambah dengan bangkitnya sebuah kekuatan gelap sekali lagi yang mana ingin menghancurkan King Arthur, Elle terjebak dalam situasi yang membahayakan.

Ternyata Avalon High telah di film kan. Belum lama aku nonton filmnya, produksi Disney Channel.

Yah, seperti yang sering terjadi, ada perbedaan-perbedaan yang cukup mencolok antara film dan bukunya. Dan menurutku ini parah. Pertama, di film nama keluarga Ellie adalah Pennington bukan Harrison seperti halnya di buku. Begitu juga dengan Lance, di buku bukan Benwick tetapi Reynolds. Dan Kedua, sebenarnya karakter Miles tidak ada di buku. Ketiga dan yang paling penting, apa-apaan mereka merubah jalan ceritanya! Masa Marco yang harusnya si antagonis malah jadi baik sedangkan Mr. Morton, guru mereka, yang baik malah jadi si antagonis!

Well, aku nggak ngerti kenapa harus dibikin filmnya kalo ujung-ujung hanya dirombak. Konyol. Terkesan memaksakan dan jatuhnya sangat ―sangat― mengecewakan. Kalau memang niat di film kan, sebaiknya di garap apa adanya.. Sayang kan bukunya..

Ratingku buat novel ini : 7,2  (dan buat filmnya, dibawah 5!)

 
Leave a comment

Posted by on April 28, 2011 in Mythology

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: