RSS

A Dark Guardian 4 – Shadow Of The Moon

26 Apr

  • Pengarang               :    Rachel Hawthorne
  • Genre                      :    Fantasy
  • Tebal                       :    258 hlm
  • Penerbit                   :    Elex Media Komputindo
  • Harga                      :    49.800 IDR
  • Pertama terbit          :    2010
  • Cetakan                   :    13 April 2011
  • Tanggal Beli             :    18 April 2011

Dia adalah badai, dia adalah petir dan halilintar yang mengubah langit biru menjadi kelabu

HAYDEN terlahir sebagai seorang Shifter, sebagai seorang Dark Guardian. Tapi kemampuannya merasakan perasaan sesama Shifter membuat hidupnya tak tertahankan. Menjelang bulan purnama pertamanya, Harvester, makhluk yang lahir dari perut neraka mengancam akan mengambil jiwanya. Setelah melihat sendiri apa yang dilakukan Harvester terhadap salah satu Shifter, Hayden memutuskan untuk melarikan diri karena tidak ingin mengancam keselamatan teman-temannya. Tapi, Daniel yang tampan dan misterius ―yang baru bergabung dengan perkumpulan― menemukannya. Saat Hayden tidak bersedia pulang bersamanya, Hayden mendapati dirinya jatuh ke dalam jurang cinta.

Tapi kenyataan bahwa Daniel merupakan satu-satunya Shifter yang kebal terhadap kemampuan empatinya membuat Hayden bertanya-tanya siapa Daniel sebenarnya. Dari mana asalnya dan kenapa tidak seorang pun pernah melihatnya dalam wujud serigala? Saat bulan purnamanya semakin dekat, rahasia demi rahasia terkuak, termasuk Daniel yang ternyata juga jatuh cinta padanya. Dan Hayden harus membuat keputusan berat; antara nyawanya dan nyawa lelaki yang dicintainya.

Review :

Awal cerita langsung disuguhi adegan terbunuhnya Justin saat perubahan pertamanya. Ia mati di tangan Harvester, makhluk yang lahir dari perut neraka. Hayden yang memiliki kemampuan empati dapat merasakan ketakutan tidak wajar Justin menjelang perubahannya dan ia segera memanggil Shifter lainnya untuk menolong Justin. Benar saja, saat tiba di tempat, Justin sudah tidak bernyawa, dalam bentuk serigalanya, dan tidak kembali ke bentuk manusianya! Harvester berkata pada Hayden bahwa ia akan kembali untuknya saat purnama berikutnya, ketika perubahan pertama Hayden.

Hayden yang tidak ingin membahayakan komunitas Shifter kabur dari Wolford. Seminggu menjelang bulan purnama, Daniel ―seorang Dark Guardian yang perasaannya tidak bisa Hayden rasakan― berhasil menemukannya di sebuah kota kecil, Athena, dimana ia sedang bekerja sebagai pelayan di sebuah kafe. Daniel memaksa Hayden kembali ke Wolford tapi cewek itu menolak. Beberapa kali ia berusaha kabur dari Daniel tapi selalu gagal. Dan disini lucunya, Daniel digambarkan sebagai cowok yang tenang dan keren. Saat Hayden kabur, Daniel ternyata mengikutinya. Tapi cowok itu nggak ada marah-marahnya. Pokoknya sikap Daniel terkesan COOL banget lah. Belum lagi sejak awal Daniel langsung meminta Hayden sebagai pasangannya. Yah, mungkin sejenis ‘nembak’ lah kalau di kita-kita. Hhehe..

Setelah memikirkannya kembali, akhirnya Hayden mau kembali ke Wolford bersama Daniel. Selang waktu itulah perasaan Hayden terhadap Daniel berubah. Ia mulai jatuh cinta pada lelaki itu. Walaupun tidak di ucapkan sebenarnya perasaan Daniel juga sudah tergambar dari sikap protektifnya terhadap Hayden. Menggemaskan menurutku, sikapnya tu so sweet banget =b

Setelah melalui tiga buku sebelumnya, baru kali ini setting cerita banyak di luar kelompok Shifter. Hayden memanglebih nyaman berada di tengah-tengah kaum Static karena ia tidak bisa merasakan luapan perasaan mereka.  

Kalau disuruh milih dari keempatnya, aku paling suka cerita Daniel dan Hayden ini.. Feel-nya lebih dapet.. Ditambah dengan rahasia besar Daniel yang bikin, grr..

Ratingku buat novel ini : 8,2

 
1 Comment

Posted by on April 26, 2011 in Dark Fantasy

 

Tags:

One response to “A Dark Guardian 4 – Shadow Of The Moon

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: