RSS

Artemis Fowl 2 – The Arctic Incident

25 Apr

  • Pengarang               :    Eoin Colfer
  • Genre                      :    Fantasy, Adventure
  • Tebal                       :    360 hlm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    40.000 IDR
  • Pertama terbit          :    2002
  • Cetakan                   :    September 2006
  • Tanggal Beli             :    16 Oktober 2007

Artemis fowl, otak kriminal yang paling pintar dan berbahaya di dunia, meski baru berusia tiga belas tahun, kembali berpetualang. Ia mendapatkan e-mail video yang isinya permintaan tebusan. Korban penculikannya: ayahnya yang hilang dan sudah dinyatakan meninggal dunia di Arktik, Kutub Utara.

Ketika bergegas menyelamatkan sang ayah, Artemis lagi-lagi harus berurusan dengan Kapten Short dan Kaum Peri. Ia dituduh menjadi dalang di balik perdagangan senjata ilegal kelas A di Dunia Bawah. Artemis menyangkal dan dengan cerdik membuat kesepakatan: ia akan membantu Kaum Peri menangkap biang kerok sesungguhnya bila mereka mau membantunya membebaskan ayahnya.

Review :

Ceritanya satu tahun telah berlalu sejak kejadian penculikan kapten Holly Short dan Holly masih menyimpan dendam pada Artemis. Kini Artemis di hadapkan dengan konflik mengenai kabar ayahnya ―yang menghilang dan sudah dinyatakan meninggal― sedang ditawan oleh Mafia Rusia. Tentu saja Artemis menyusun rencana untuk membebaskan ayahnya. Sayangnya, ia malah menjadi tersangka utama dalam perdagangan senjata ilegal di Dunia Bawah. Artemis menyangkal tuduhan itu dan ia malah mengadakan perjanjian kerja sama dengan LEPRecon  ―Lower Elements Police Recon. Artemis berjanji menemukan siapa dalang dibalik perdagangan senjata ilegal yang sesungguhnya dan LEP berjanji membantu menemukan ayah Artemis. Tentu saja dalam prosesnya banyak kejadian seru dan cukup banyak aksi yang menghibur. Teknologi yang mereka digunakan juga menakjubkan. Belum lagi tar banyak konflik antara Artemis dan Holly, tapi kali ini sisi lembut Artemis lebih menonjol dari pada sebelumnya. Selain itu tar ada saat dimana sisi kekanakan Artemis keluar dan menurutku itu lucu banget mengingat dia adalah otak kriminal genius terlepas dari usianya yang masih tiga belas tahun.. Jadi terasa imut gimana gitu.. Hhaha..

Pada dasarnya buku ini bisa dikategorikan sebagai buku anak-anak sampai dewasa muda karena plot ceritanya yang ringan, tidak membingungkan, karakternya lucu dan tentu saja berbau fantasi dengan adanya peri-peri, goblin, centaur, dll. Tapi bagi yang nggak keberatan dan emang suka buku fantasi, buku ini wajib baca! =D

Ratingku buat novel ini : 7,8

 
Leave a comment

Posted by on April 25, 2011 in Fairies

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: