RSS

Abarat 2 – Days of Magic, Nights of War

20 Apr

  • Pengarang               :    Clive Barker
  • Genre                      :    Fiction-Adventure
  • Tebal                       :    508 hlm ; 23 cm
  • Penerbit                   :    Gramedia
  • Harga                      :    115.000 IDR
  • Pertama terbit          :    2004
  • Cetakan                   :    Juni 2007
  • Tanggal Beli             :    11 Agustus 2008

Petualangan-petualangan Candy Quackenbush di Abarat kini semakin aneh dan menegangkan. Christopher Carrion, sang Penguasa Tengah Malam, telah mengirimkan kaki-tangannya untuk menangkap Candy. Kenapa? Apa yang dikehendaki Carrion dari gadis asal Minnesota ini? Dan kenapa Candy mulai merasa bahwa Abarat bukanlah dunia yang asing baginya? Dia bahkan bisa mengucapkan kata-kata bertuah yang entah kapan pernah dipelajarinya.

Ini misteri besar. Dan Carrion, bersama neneknya yang jahat, Mater Motley, curiga bahwa siapa pun Candy sebenarnya, dia bisa menghancurkan rencana-rencana mereka untuk menguasai Abarat.

Kini teman-teman Candy mesti berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan Candy dari cengkeraman Carrion, dan Candy mesti memecahkan misteri masa lalunya sebelum kekuatan Malam dan Siang berperang dan Tengah Malam Total melingkupi seluruh kepulauan itu.

Sebentar lagi pecah perang yang penghabisan. Dan Candy harus menentukan pilihan-pilihan yang akan mengubah hidupnya selamanya

Review :

Kalau di buku kedua ini lukisannya lebih banyak, lebih dari seratus dua puluh lima gambar. Buku ini benar-benar karya seni. Jadi nggak salah lah kalau harga bukunya mahal.

Seperti buku pertamanya, buku ini juga bikin aku kagum sama imajinasi Barker. Walaupun ceritanya berlanjut dari buku pertama, tapi kalau baca buku kedua langsung juga akan mengerti kok. Soalnya tar ada penjelasan-penjelasan singkat tentang cerita sebelumnya, yah, walaupun memang lebih baik baca buku pertamanya dulu sih. Tapi buktinya aku baca buku keduanya dulu. Aku nggak sadar kalau aku baca buku kedua sebenarnya. Baru terakhir aku tahunya. Hhe.. Lagian, waktu itu cuma ada buku kedua di rak toko buku, dan ya ampun, kok ya aku nyari buku pertamanya susah banget. Akhirnya dapet pun satu setengah tahun kemudian. :-p

Sama seperti Abarat, beberapa aspek cerita Days of Magic, Nights of War sangat mudah ditebak. Kalian  nggak bakal kesulitan untuk tahu siapa sebenarnya Candy Quackenbush. Selain itu, ada beberapa plot twist dan perkembangan cerita yang cukup mengejutkan dan boleh dibilang sangat memuaskan lah. Menurutku hal inilah yang membuatnya menarik. Dan setelah aku membaca buku pertamanya dan aku bandingkan, memang buku kedua ini lebih menggigit dan seru di banding buku pertama. Soalnya gini, di buku pertama kan harus ada pengenalan tokoh dan sebangsanya dulu, sedangkan buku kedua bisa  langsung ke pokok permasalahan, dengan dibumbui tokoh-tokoh baru yang juga menganggumkan tentu saja..

Kurasa, buku ketiga nya memang layak untuk di nantikan… Tapi harus sabar tentu saja, karena ―ya ampun― release nya baru November 2011 kemarin. Jadi butuh waktu agak lama untuk mencapai daratan Indonesia. Hhaha..

Ratingku buat novel ini : 8,4

 
2 Comments

Posted by on April 20, 2011 in High Fantasy

 

2 responses to “Abarat 2 – Days of Magic, Nights of War

  1. ami

    May 6, 2012 at 4:13 pm

    kok ku malah yang ke dua nya yg sulit ditemuin,kasih tau donk dimana bisa dapetinnya
    oya ku tinggal daerah padang bukittinggi
    please pnasaannn banget nich …..

     
    • koleksinovelku

      May 6, 2012 at 7:41 pm

      waduuh, maap banget amii, aku kurang ngerti klo d bukittinggi tokobukux dmna😉 klo di kotamu ngga ada, cb cari ke kota tetangga aj misal km lgi maen sna.. ato mau q carikan di Jogja? hhaha.. jauu ya😀

       

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: