RSS

The Vampire Diaries 4 – Dark Reunion

18 Apr

  • Pengarang               :    L.J. Smith
  • Genre                      :    Fantasy, Mystery
  • Tebal                       :    324 hlm
  • Penerbit                   :    Atria
  • Harga                      :    39.000 IDR
  • Pertama terbit          :    1992
  • Cetakan                   :    Maret 2011
  • Tanggal Beli             :    28 Maret 2011

Elena sudah meninggal dunia. Stefan pergi meninggalkan Fell’s Church. Selama enam bulan penduduk Fell’s Church berusaha menjalani kehidupan dengan normal. Sampai suatu malam, pesta kecil yang diadakan di rumah Caroline untuk merayakan ulang tahun Meredith berakhir tragis. Lagi-lagi Fell’s Church dicekam oleh teror makhluk gaib yang jahat.

Stefan pun menepati janji cintanya kepada Elena dan kembali ke Fell’s Church untuk menghadapi makhluk paling mengerikan yang pernah dihadapinya. Damon, yang dulu menganggap adiknya musuh, turut serta bersama Stefan untuk membantunya menghadapi teror ini dengan kekuatan, kelicikan, serta pesonanya yang mematikan …

Review:

Satu hal yang pasti, kali ini Bonnie lah yang menjadi tokoh utamanya. Dari awal hingga akhir, cerita di sajikan dari sudut pandangnya. Awalnya, saat Elena meninggal di buku ketiga aku penasaran, gimana jalan cerita buku keempat kalau tanpa sang tokoh utama udah mati. Well, ternyata Bonnie lah yang mengambil alih dalam penulisan buku diary Elena.

Awal cerita, enam bulan setelah meninggalnya Elena, Bonnie mendapat pesan dari Elena yang memperingatkannya tentang seorang pria yang sedang mengancam keselamatan Fell’s Church. Pesan itu hanya sepotong-sepotong karena mengambarkan Elena sedang ketakutan. Beberapa teman sekolah Bonnie meninggal.

Lalu Stefan dan Damon kembali ke Fell’s Church untuk membantu mereka melawan apapun makhluk yang mengancam ketenangan kota kecil ini. Akhirnya mereka berlima, Stefan, Damon, Bonnie, Meredith, dan Matt bekerja sama untuk menguak misteri dan mencari tahu siapa orang dibalik pembunuhan ini.

Aku cukup senang membaca novel ini hingga saat akhir, tiba-tiba aku merasa kecewa. Kupikir, okelah aku bisa terima kalau Elena si tokoh utama meninggal, toh ini buku terakhirnya. Dan saat Bonnie yang menjadi protagonis buku ini kukira predikat tokoh utama bakal beralih ke dia. Tapi kenapa Elena harus hidup lagi sih?? Entah kenapa bagian ini yang paling nggak kusuka. Ampun, ampun.. Aku merasa akhirnya terkesan dipaksakan demi kelanjutan buku berikutnya, The Vampire Diaries: The Return.

Yah, kita lihat besok, gimana cerita selanjutnya yaa.. Hhe..

Ratingku buat buku ini : 7,4

 
Leave a comment

Posted by on April 18, 2011 in Dark Fantasy

 

Tags:

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: