RSS

The Vampire Diaries 2 – The Struggle

18 Apr

  • Pengarang               :    L.J. Smith
  • Genre                      :    Fantasy, Mystery
  • Tebal                       :    282 hlm
  • Penerbit                   :    Atria
  • Harga                      :    39.000 IDR
  • Pertama terbit          :    1991
  • Cetakan                   :    September 2010
  • Tanggal Beli             :    6 November 2010

Hubungan Elena dan Stefan semakin dekat—bahkan gadis itu bersedia memberikan darahnya. Namun, setelah serangkaian teror terjadi di sekolah dan lingkungan sekitar, Stefan menghilang.

Di luar dugaan, Damon semakin berani memunculkan diri di hadapan umum. Dengan kekuatan yang dimilikinya, dia membuat Elena semakin terpikat oleh pesona gelapnya. Gadis itu sedikit demi sedikit masuk ke dalam permainan misteri yang di kendalikan saudara Stefan itu meskipun diam-diam dia menyukai dan menikmati bermain dengan bahaya.

Gawatnya lagi, kepopuleran Elena sebagai ratu sekolah mulai luntur seiring kecurigaan guru dan teman-temannya terhadap Stefan. Apalagi, catatan harian yang selama ini dia gunakan untuk mencurahkan isi hatinya—termasuk rahasia tentang Stefan—ada di tangan Caroline, pesaingnya yang ingin menjadi gadis nomor satu di sekolah.

Segala kecemasan soal Stefan, segala teror dari Damon, segala rasa malu dan hinaan yang dideritanya di sekolah, semuanya berkemelut dalam kehidupan Elena dan membuatnya seperti menaiki rollercoaster.

Review :

Di buku kedua ini, cerita tidak hanya seputar kisah cinta segitiga antara Elena, Stefan dan Damon atau bagaimana kehidupan sosial disana tetapi juga mengisahkan mengenai persahabatan. Persabatan antara Elena, Bonnie, Meredith dan Matt. Bagaimana persahabatan bisa membuat keadaan menjadi lebih baik. Seperti Bonnie yang selalu memperi peringatan akan bahaya pada Elena. Atau Matt, sahabat dan mantan pacar yang selalu bersedia membantu saat dibutuhkan. Tidak terkecuali saat suatu ketika Stefan berkeinginan meminjam mobil Matt untuk mencari bunga bagi Elena, Matt malah menemani Stefan.

The Struggle juga menceritakan Elena yang harus berhadapan dengan musuh bebuyutannya Caroline Forbes. Dilain pihak, Tyler Smallwood juga berniat mempersulit hidup Elena dan Stefan. Bersama Caroline dan Tyler menempuh segala cara untuk membuat hidup Elena dan Stefan menderita. Mereka melakukan hal-hal yang menyusahkan Elena untuk menyakiti Stefan. Dan yang mengejutkan, Damon memberikan bantuannya. Elena tidak tahu harus berterima kasih atau marah padanya. Yang jelas, hidup Elena menjadi serba sulit. Dia yang semula ratu sekolah mendadak menjadi orang yang tidak populer. Setiap orang seakan menghindarinya, dan hanya para sahabat yang selalu setia menemani.

Di akhir cerita, terjadi hal yang mengejutkan. Elena tenggelam, dan saat berhasil di keluarkan dari sungai ia sudah tidak bernafas..

Wew.. Inikah akhir hidup Elena??

Ratingku buat novel ini : 7,4

 
Leave a comment

Posted by on April 18, 2011 in Dark Fantasy

 

Tags:

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: