RSS

The Vampire Diaries 1 – The Awakening

18 Apr

  • Pengarang               :    L.J. Smith
  • Genre                      :    Fantasy, Mystery
  • Tebal                       :    282 hlm
  • Penerbit                   :    Atria
  • Harga                      :    39.000 IDR
  • Pertama terbit          :    1991
  • Cetakan                   :    Juni 2010
  • Tanggal Beli             :    16 Oktober 2010

Elena: berambut keemasan, ketua geng, perempuan yang bisa membuat lelaki mana pun bertekuk lutut.

Stefan: pendatang baru yang misterius dengan pesona khas Italia, terkesan tak tersentuh, satu-satunya lelaki yang bisa mencuekan Elena, tapi diam-diam melindunginya.

Damon: seksi, berbahaya, tatapan matanya lebih tajam daripada elang, terdorong untuk membalas dendam terhadap Stefan, adik yang telah mengkhianatinya. Di sisi lain, ia takkan segan membunuh demi mendapatkan Elena.

Setelah terkubur berabad-abad, dendam di antara vampir bersaudara itu kembali tersulut. Elena tertarik dan terjebak dalam pesona misterius mereka. Tidak jarang, kisah cinta segitiga mereka harus menyerempet maut. Tapi, siapakah yang dipilih Elena?

Review :

Bagi para pecinta vampir, satu lagi buku yang bisa kalian ikuti nii..

Yah, walaupun ceritanya tipikal sih. Tentang murid pindahan yang misterius dan kelewat menarik hingga membuat ratu sekolah penasaran padanya.

Seperti halnya tokoh Edward dalam serial Twilight, sosok Stefan juga seorang vampir peminum darah hewan. Ia digambarkan sebagai tokoh yang memiliki karakter tenang dan misterius. Lain hal dengan Damen, kakaknya, yang berdarah dingin. Ia tidak tanggung-tanggung saat meminum darah manusia.

Aku sempat mengikuti beberapa episode The Vampire Diaries TV Series nya yang diperankan oleh Nina Dobrev, Paul Wesley, dan Ian Somerhalder, dan dari situ aku menemukan beberapa perbedaan. Perbedaan yang paling mencolok yaitu kalau di film, Elena punya adik lelaki yang sudah besar, sedangkan di novel, adiknya adalah perempuan berusia 4 tahun. Kalau nggak salah ingat, di filmya nggak ada tokoh Meredith dan di filmnya juga, Stefan tinggal dengan pamannya bukan di rumah seorang nenek tua bernama Mrs.Flowers. Njeglek banget kan.. Heu..

Tapi, perasaan yang sama selalu muncul saat aku membaca novelnya dan nonton filmnya yaitu saat aku membaca atau liat Damon. Menurutku, Ian Somerhalder keren. Ia sangat pandai membawakan tokoh Damon. Sosoknya sangat cocok berperan sebagai lelaki misterius dan terkesan kejam. Hhe..

Yang jelas, waktu ku baca novelnya, aku tidak terkesan sangat. Kurasa ceritanya biasa aja. Hanya mungkin saat setting tempatnya beralih ke pemakaman umum Fell’s Church ―yang nanti bakal banyak muncul kebelakangnya― aku bisa sedikit merasa, wew, ngeri lah..

Ratingku buat novel ini : 7,2

 
Leave a comment

Posted by on April 18, 2011 in Dark Fantasy

 

Tags:

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: