RSS

The Darkest Powers 1 – The Summoning

15 Apr

  • Pengarang     :   Kelley Armstrong
  • Genre            :    Mystery
  • Tebal             :  460 hlm
  • Penerbit         :   UFUK
  • Harga            :   44.925 IDR
  • Cetakan kelima          :   Februari 2011
  • Tanggal Beli   :   14 Maret 2011

Chloe Saunders biasa hidup normal. Tapi hidupnya berubah pada hari dia bertemu dengan hantu pertamanya. Terkunci di Rumah Lyle ―sebuah rumah kelompok untuk anak-anak bermasalah― dia menemukan bahwa rumah itu lebih daripada sekadar rumah tinggal remaja sebagaimana kelihatannya. Akankah Chloe bisa menyingkap rahasia-rahasia Rumah Lyle yang berbahaya… atau apakah makhluk-makhluk aneh datang kembali untuk menghantuinya?

Buku ini akan membuatmu tetap terjaga pada waktu tergelap di malam hari. Volume pertama yang mendebarkan dalam seri The Darkest Powers yang dikuatkan secara supernatural oleh penulis terlaris internasional, Kelley Armstrong.

Pendapatku :

Setidaknya kali pertama kubuka buku ini, kupikir lumayanlah, tiap halamannya nggak padat tulisan ―28 baris tiap halaman oey. Jadi setidaknya mencoret satu alasan yang bikin aku setengah hati buat baca novel ini.  Sebenarnya aku beli buku ini karena suka sama covernya, eye catching banget. Kupikir ceritanya bakal tentang kalung merah yang tertera sangat ―sangat― jelas di cover itu. Well, ternyata aku salah. Hhehe…

Satu hal yang beda dari novel ini, biasanya kalau novel lain dengan tema sama ―tokoh utama yang bisa lihat hantu, si pengarang lebih suka menciptakan karakter yang berani dan menyadari akan kelebihannya itu namun seolah mengabaikannya. Tapi kalau Kelley Armstrong, ia menciptakan karakter Chloe yang penakut dan cenderung mengingkari kemampuannya. Secara naluriah ia berteriak ketakutan kalau melihat penampakan hingga hal inilah yang menyebabkan ia dimasukkan ke sebuah ‘rumah sakit jiwa’ dan di diagnosis menderita Schizofrenia ―gangguan kejiwaan dengan munculnya delusi (keyakinan yang salah) dan halusinasi (persepsi tanpa ada rangsang pancaindra).

Tapi, hem, kok aku nggak terlalu excited sama tokoh-tokohnya ya? Gini, waktu aku baca novel ini, karakter tokohnya tu nggak bisa bikin greget, kurang kuat, jadi rasanya nggak ada yang bikin terikat. Yang ada aku baca serasa cuma sekedar baca, nggak bisa menyelami ceritanya lewat si tokoh utama. Sayang sekali.. Tapi kalau dari segi ide cerita, yah, lumayan lah.. Walau kadang alurnya bikin bosan.. =) Maap bagi yang suka sama novel ini ya, tapi kalau aku pribadi kurang suka..

Ratingku buat novel ini : 6,4

 
Leave a comment

Posted by on April 15, 2011 in Horror/Mystery

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: