RSS

Luxe 2 – Rumors

14 Apr

  • Pengarang     :   Anna Godbersen
  • Genre            :    Historical-Romance
  • Tebal             :  386 hlm
  • Penerbit         :   Esensi
  • Harga            :   47.600 IDR
  • Pertama terbit:   2008
  • Cetakan         :   22 Februari 2010
  • Tanggal Beli   :   7 Desember 2010

CINTA SEJATI, SAHABAT PALSU, DAN GOSIP MENGGEMPARKAN!

SELAMAT DATANG KEMBALI DI MANHATTAN, TAHUN 1899.

Saat terembus desas-desus mengenai kematian Elizabeth Holland, bintang paling cemerlang di New York, semua mata pun mengawasi orang-orang terdekat Elizabeth. Diana Holland, adik Elizabeth: si cantik yang dikenal pembangkang. Penelope Hayes, sahabat Elizabeth: yang mengklaim semua yang ditinggalkan sahabatnya. Dan juga, Lisa Broud: mantan pelayan Elizabeth, yang kini menyadari bahwa mana kala garis keturunan dan harta dianggap penting, gosip menjadi mata uang nomor satu.

Dalam sekuel The Luxa yang penuh daya tarik dan intrik ini, tak ada yang lebih  BERBAHAYA dibandingkan SKANDAL… dan tak ada yang lebih BERHARGA dibandingkan RAHASIA.

Kisah yang penuh intrik, petualangan cinta, dan pengkhianatan dalam plot yang digambarkan sebagai peleburan antara mahakarya Margareth Mitchell, Gone With The Wind, dan cinta penuh liku ala telenovela Amerika Latin. Buku ini akan membuai Anda menuju romantika di era 19-an.

Pendapatku :

Seri kedua ini lebih, wah! Jalan ceritanya lebih menarik dan seperti yang sudah bisa ditebak, tokoh utamanya beralih ke adik perempuan Elizabeth, Diana Holland. Disini Diana yang seorang pemberontak dan santai dituntut untuk merubah sikap sejak meninggalnya/menghilangnya Elizabeth. Belum lagi dengan masalah keuangan keluarganya yang semakin menipis hingga memaksa keluarga itu menjual harta bendanya satu persatu. Sebenarnya ada satu solusi lagi, yaitu ia, menggantikan Liz, menikah dengan Henry Schoonmaker, lelaki yang ia cintai. Namun kenyataannya tidak semudah itu karena ada Penelope Hayes yang selalu mengandalkan berbagai cara untuk mendapatkan Henry.

Di lain pihak, kehidupan Liz dengan Will mulai mapan di California dan Will sedang mulai berkecimpung di dunia tambang minyak hingga suatu hari Liz mendapat sebuah surat dari Diana yang memberitakan kondisi keuangan keluarga yang semakin memburuk dan ibunya yang sedang sakit. Liz dan Will memutuskan mengambil resiko untuk kembali lagi ke New York. Jelas saja ibunya terkejut dengan kemunculan Liz, ditambah lagi dengan kabar bahwa Liz dan Will telah hidup bersama. Setelah diberi pengertian, akhirnya ibunya mengizinkan Liz menikah dengan Will dengan syarat Liz dan Will harus tinggal jauh dari New York. Liz dan Will setuju. Akhirnya mereka mengadakan sebuah pernikahan yang sangat-sangat sederhana dan terbatas pada keluarga mereka saja karena tidak ada yang tahu mengenai keberadaan Liz di New York, dan memang di usahakan seperti itu. Akhirnya Liz dan Will menikah. Aku senang banget saat baca bagian ini..

Tapi di akhir cerita ada yang membuat bulu kudukku berdiri dan terpekik, suer, aku memekik saking kagetnya dan sedih setengah mati. Will dan Liz di kejar oleh polisi di stasiun karena para polisi menduga Will melakukan penculikan terhadap Liz, seperti gosip yang selama ini terdengar di antara para sosialita. Itulah kenapa para polisi itu menembak Will. Ya ampun sedihnyaa.. Secara mereka baru saja menjadi suami istri, masih bahagia-bahagianya. Tapi sekarang kebahagiaan itu direnggut dari Liz secepat kilat. Tentu saja Liz terjebak dalam kedukaan. Ia selalu bermuram hati. Namun Diana, sang adik, yang juga sedang bersedih karena berita pertunangan Henry dan Penelope, mencoba untuk memberikan semangat pada kakaknya itu. Sebagai penutup, Liz berjanji pada Diana akan membantu gadis itu mendapatkan Henry kembali untuknya.. Ohh… Aku semakin penasaran sama karakter Liz..

Dan yang jelas, aku menantikan buku ketiga nya…

Ratingku buat novel ini : 7,8

 
Leave a comment

Posted by on April 14, 2011 in Drama/Romance

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: