RSS

Luxe 1 – The Luxe

14 Apr

  • Pengarang     :   Anna Godbersen
  • Genre            :    Historical-Romance
  • Tebal             :  406 hlm
  • Penerbit         :   Esensi
  • Harga            :   54.400 IDR
  • Pertama terbit       :   19 November 2007
  • Cetakan          :   22 Februari 2010
  • Tanggal Beli   :   18 November 2010

WAJAH-WAJAH MOLEK DALAM BALUTAN GAUN PESTA YANG MEWAH. BERDANSA DAN BERPESTA HINGGA FAJAR TIBA. PARA PRIA TAMPAN DENGAN SENYUM MENGGODA DAN TEKAD YANG BERBAHAYA. DUSTA PUTIH, RAHASIA HITAM, CINTA MEMBARA, DAN HUBUNGAN GELAP YANG MENGGEMPARKAN. INILAH SUASANA MANHATTAN, DI ERA 1899…

Ellizabeth dan Diana Holland adalah kakak beradik yang tengah larut dalam glamornya pergaulan kalangan atas Manhattan, New York di abad 19. Namun, saat mereka tahu situasi finansial keluarga mereka jauh dari aman, masa depan mereka yang cerah pun terancam.

Kisah yang penuh intrik, petualangan cinta, dan pengkhianatan dalam plot yang digambarkan sebagai peleburan antara mahakarya Margareth Mitchell, Gone With The Wind, dan cinta penuh liku ala telenovela Amerika Latin. Buku ini akan membuai Anda menuju romantika di era 19-an.

Pendapatku :

Pertama, covernya baguss..

Kedua, ceritanya juga nggak kalah bagus! Hhaha…

Baru baca bagian prolog nya aja udah dibikin kaget. Gimana nggak, masa ada sebuah koran yang memberitakan tentang kematian Elizabeth, si tokoh utama. Koran itu terbitan 7 Oktober 1899, menyebutkan tentang kematian Ellizabeth pada tanggal 4 Oktober yang lalu dan pemakamannya dilaksanakan esok hari tanggal 8 Oktober 1899. Kupikir, weh, baru juga mulai baca tapi tokoh utamanya udah ketahuan mati. Tapi itulah yang menarik perhatian. Kita jadi lebih penasaran, kenapa kok Ellizabeth bisa meninggal. Jadi, bisa di tebak kan kalau alur ceritanya mundur.

Awal cerita dimulai pada tanggal 16 September 1899, beberapa minggu sebelum kematian Ellizabeth. Dan seiring perjalanan waktu, banyak intrik yang dituangkan dalam novel setebal 400 halaman ini.  Dari perjodohan Liz dengan Henry Schoonmaker padahal pria itu sedang berkencan dengan Penelope Hayes, sahabat Liz. Di lain sisi, Liz memiliki hubungan rahasia dengan Will Keller selama bertahun-tahun. Hubungan mereka tetap dirahasiakan karena posisi Will yang hanya seorang kusir keluarga. Lalu ada konflik Henry yang tidak ingin menikah seperti halnya Liz yang tidak ingin menikah dengan orang yang tidak di cintainya, namun mereka sama-sama tidak memiliki kuasa untuk menolak. Lalu ada Penelope yang sebelum adalah sahabat Liz namun sekarang berniat menggagalkan pernikahan Liz dan Henry bagaimanapun caranya karena ia menginginkan Henry untuk dirinya sendiri. Muncul lah Lina, pelayan pribadi Liz, yang secara tidak sengaja memergoki dan mengetahui hubungan Liz dengan Will, padahal Lina sendiri mencintai Will secara diam-diam. Masalah bertambah pelik dengan adanya kenyataan bahwa adik Liz, Diana, mulai memiliki perasaan cinta pada Henry. Dan konflik terakhir adalah saat Will mengatakan bahwa ia akan meninggalkan New York untuk pergi ke Amerika Barat ―California. Liz pun bingung harus berbuat apa. Antara pergi dengan Will dan meninggalkan Ibu serta Adiknya dengan masalah keuangan yang semakin pelik, ataukah ia harus tinggal dan melupakan Will selamanya.

Sebuah cerita dengan tokoh yang banyak namun memiliki karakter kuat masing-masing. Novel ini benar-benar dapat menggambarkan kehidupan New York era 19-an tanpa menjadi sebuah cerita yang kaku dan membosankan karena masih mengandung unsur jenaka di dalamnya.

Bagi pecinta romansa, novel ini aku sarankan..

Ratingku buat novel ini : 7,6

 
Leave a comment

Posted by on April 14, 2011 in Drama/Romance

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: