RSS

Heather Wells 1 – Size 12 Is Not Fat

13 Apr

  • Pengarang     :   Meg Cabot
  • Genre            :    Drama, Mystery
  • Tebal             :   416 hlm
  • Penerbit         :   Gramedia
  • Harga            :   38.250 IDR
  • Cetakan         :   Agustus 2010
  • Tanggal Beli   :   19 Agustus 2010

Maukah kau membunuh hanya supaya kurus?

Heather Wells, mantan penyanyi pop idola remaja, telah sampai pada titik jenuh: bosan menyanyikan lirik lagu ciptaan orang lain, tapi produsernya tidak mau menandatangani kontrak baru untuk lagu-lagu ciptaannya sendiri. Keadaannya diperparah dengan ayahnya dipenjara, ibunya kabur ke Buenos Aires bersama seluruh isi tabungan putri satu-satunya itu, dan Heather tampaknya tidak bisa berhenti membenamkan diri dalam kesedihannya dengan melahap cokelat KitKat. Puncaknya, tunangannya Jordan Cartwright telah menggesernya—dari tangga lagu maupun dari ranjangnya—dan menggantikannya dengan bintang pop nomor satu terbaru Amerika, Tania Trace.

Heather lalu mendapatkan pekerjaan di asrama New York College—tak jauh dari tempat tinggal sementaranya di rumah Copper—temannya sekaligus kakak mantan tunangannya yang sangat baik kepadanya. Kelihatannya keadaan mulai membaik… setidaknya sampai gadis-gadis di asrama tewas satu per satu dalam waktu berdekatan. Selancar lift merupakan penjelasan resmi dari administrasi kampus mengenai penyebab kematian para gadis itu, tapi Heather punya kecurigaan lain. Dengan bantuan setengah hati dari Cooper, Heather berusaha menyelidiki kematian-kematian tersebut, tanpa menyadari itu bukan hanya sekadar untuk menjawab rasa ingin tahunya, melainkan mungkin akan menjadi pekerjaannya seumur hidup.

Pendapatku  :

Tema cerita novel ini lain lagi. Drama, oke, tapi ada unsur Misteri juga. Kenapa? Soalnya si tokoh utama, Heather Wells, bakal jadi detektif tidak resmi. Di tempat kerjanya, dia dihadapkan oleh pembunuhan-pembunuhan oleh seseorang yang ternyata juga mengincar nyawanya. Itulah kenapa dia melakukan penyelidikan ini. Dia menyusuri benang merah antar para korban dan merangkainya menjadi sebuah petunjuk. Tentu saja tidak mudah karena selain kegiatan penyelidikannya, dia masih dihadapkan dengan masalah ibunya yang kabur keluar negeri bersama sang manager setelah mengeruk tabungan Heather, lalu ada ayahnya yang dipenjara, dan yang lebih parah adalah tunangannya yang selingkuh dengan penyanyi pop ‘saingan’ Heather.

Hanya saja, seperti karakter-karakter lain yang dibangun Meg Cabot, tokoh Heather tidak lantas terpuruk. Dengan bantuan Cooper, kakak mantan tunangannya, ia memulai hidup baru dengan bekerja di sebuah College sebagai asisten direktur sebuah gedung tinggal kampus dan membalas jasa Cooper dengan melakukan pekerjaan akuntan untuk pria itu.

Tentu saja tadinya aku sempat terkecoh dengan cover dan judul buku ini. Kupikir ceritanya pasti tentang kehidupan si tokoh utama yang memiliki ploblem berat badan hingga ia berobsesi mengecilkannya agar terlihat cantik, seperti tipikal cerita lainnya. Tapi ternyata aku salah besar! Cabot berhasil membuat sebuah plot cerita yang jauh lebih menarik dan tidak membosankan. Pantas untuk diikuti..

Ratingku buat novel ini : 8

 
1 Comment

Posted by on April 13, 2011 in ChickLit

 

One response to “Heather Wells 1 – Size 12 Is Not Fat

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: