RSS

Twenties Girl

12 Apr

  • Pengarang     :   Sophie Kinsella
  • Genre            :    Drama, Mystery
  • Tebal             :   564 hlm
  • Penerbit         :   Gramedia
  • Harga            :   42.000 IDR
  • Cetakan         :   Juni 2010
  • Tanggal Beli   :   7 Desember 2010

Lara memang selalu punya daya imajinasi tinggi. Tapi dia mulai bertanya-tanya apakah dirinya sudah gila ketika di datangi arwah bibi ayahnya yang baru saja meninggal. Arwah Sadie tidak seram sih, tapi selain doyan dansa Charleston gadis 23 tahun itu nekat dan punya banyak tuntutan. Permintaan terakhirnya: Lara harus mencari kalung yang harus, HARUS, dipakainya.

Padahal Lara sendiri sudah punya banyak masalah. Perusahaannya masih baru, tapi mitra bisnisnya malah kabur ke Goa, dan pacarnya baru saja meninggalkannya.

Namun, selama Lara melewatkan waktu bersama Sadie, hidupnya jadi menggairahkan, dan pencarian mereka malah menghasilkan sesuatu yang menggelitik dan romantis. Dapatkah Sadie membantu Lara ―dan apa makna kedua gadis itu bagi satu sama lain?

Pendapatku :

Lumayan panjang untuk sebuah ChickLit.

Konflik yang disajikan di novel ini berkisar antara hubungan Lara dengan keluarganya, dengan Josh mantan pacarnya, pencarian kalung, pamannya yang pengusaha terkenal, pencarian kandidat headhunting, perkenalannya dengan Ed, yang mana diceritakan dengan lugas, yang mengalir lancar dan lucu, tanpa berkesan banyak kebetulan.

Yang lucu disini, Sadie menyukai seorang eksekutif muda yang baru pindah ke London, bernama Ed. Tapi karena ia tidak bisa menemui Ed karena dirinya seorang hantu, ia memaksa Lara untuk berkenalan dan berkencan dengan Ed. Sadie selalu hadir dan memberi instruksi apa yang harus dikenakan dan dilakukan Lara untuk kencannya, bahkan kalau ia harus memakai baju tahun 20-an dan menari Charlestown. Ckck..

Tapi yang bagus di novel ini, runtutan kejadian sangat teratur dan tidak terasa buru-buru. Seolah dalam satu hari ia benar-benar melakukan banyak hal dan itu tidaklah terasa dipaksakan.

Ratingku buat novel ini : 8,6

 
2 Comments

Posted by on April 12, 2011 in ChickLit

 

2 responses to “Twenties Girl

  1. Monica Paskalia

    May 27, 2011 at 8:18 am

    hallo! saya suka penilaianmu di novel ini. novel ini salah satu favorit saya jg ^^

     
    • koleksinovelku

      May 27, 2011 at 4:07 pm

      hai.. terimakasih🙂 aku pling suka bagian pncarian lukisan sadie, tp scr kseluruhan ku juga suka sih.. trutama krn alur ceritanya yg santai.. hhe..

       

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: