RSS

Inheritance 1 – Eragon

12 Apr

  • Pengarang     :   Christopher Paolini
  • Genre            :    Fantasy
  • Tebal             :   568 hlm
  • Penerbit         :   Gramedia
  • Harga            :   52.800 IDR
  • Pertama terbit :   1999
  • Cetakan ke-7  :   November 2006
  • Tanggal Beli   :   2 Agustus 2008

Aku berpikir lama dan mendalam selama beberapa hari terakhir, dan kusadari apa artinya menjadi naga dan Penunggangnya: Sudah menjadi takdir kita untuk mencoba yang mustahil, dan melakukan perbuatan-perbuatan besar tanpa memerdulikan rasa takut. Itulah tanggung jawab kita kepada masa depan.

Suatu hari Eragon, anak petani miskin berusia lima belas tahun, menemukan ‘batu’ berwarna biru yang indah. Ternyata batu itu telur naga! Ditemani Brom si pendongeng tua dan naga yang dinamainya Saphira, Eragon belajar berbagai hal mengenai sejarah dan naga. Brom juga mengajarkan ilmu sihir dan ilmu pedang karena ternyata Eragon adalah penerus klan para Penunggang Naga. Klan ini punah karena ditumpas Raja Galbatorix yang kejam.

Berbekal ilmu dari Brom, Eragon bertekat membangun kembali klan Penunggang Naga, meskipun itu berarti ia harus menghadapi berbagai makhluk ajaib seperti elf, kurcaci, Urgal, Ra’zac, dan Shade, yang memiliki ilmu jauh lebih tinggi daripada dirinya.

Pendapatku :

Satu lagi cerita fantasy adventure yang harus diikuti para pecinta novel fantasi. Yah, walaupun mungkin ada unsur Lord Of the Rings dan Harry Potter di dalamnya. Maksudku, permainan sihir dan perang-perang kolosal tradisionalnya.

Karakter-karakter dalam cerita cukup kuat terutama Brom yang misterius dan serius, aku penasaran banget sama tokoh Brom ini. Trus kepandaian Paolini dalam menggambarkan hubungan batin antara Eragon dan naganya, Saphira, sempat membuatku berpikir, gimana ya kalau orang juga bisa merasakan hal sama pada pasangannya. Tapi jelas aja itu nggak mungkin kan! Hhahaha.. Tapi saat aku memikirkan ini, jadi ingat tokoh Lyra dalam The Golden Compass. Lyra juga punya hubungan batin dengan Pantalaimon, Dæmonnya. Jadi pingin baca nocel itu lagi. Bagus juga tauu!

Tapi novel ini cukup asik diikuti kok, belum lagi saat di akhir cerita ingin rasanya segera membaca novel berikutnya.

Ratingku buat novel ini : 8,2

 
Leave a comment

Posted by on April 12, 2011 in Dragons

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: