RSS

Victoria And The Rogue

11 Apr

victoria and the rogue

  • Pengarang     :   Meg Cabot
  • Genre            :    Drama Historical
  • Tebal             :   248 hlm
  • Penerbit         :   Gramedia
  • Harga            :   24.500 IDR
  • Cetakan         :   Desember 2010
  • Tanggal Beli   :   29 Desember 2010

Lady Victoria Arbuthnot, yang dibesarkan di luar masyarakat kalangan atas London, terbiasa mandiri dan memiliki pencapat sendiri. Ia yakin dirinya selalu tahu yang terbaik. Karenanya, meski baru enam belas tahun, Vicky yakin bahwa Hugo Rothschild, Earl of Malfrey Kesembilan, yang tampan dan memikat akan menjadi suami yang tepat.

Tapi Kapten Jacob Carstairs tidak setuju. Vicky kesal karena Jacob ngotot Hugo bukan pria yang tepat untuknya. Namun, Vicky langsung menyesali sikapnya kepada Jacob setelah mencurigai bahwa Hugo tidaklah seperti yang disangkanya. Vicky tak hanya salah menilai Hugo. Dia juga salah menilai Jacob dan alasan Jacob mencampuri percintaannya dengan sang earl. Akankah Vicky dipaksa mengakui bahwa ―untuk pertama kali dalam hidupnya― dia salah?

Pendapatku :

Seperti biasa, novel karya Meg Cabot ringan dan asyik untuk di ikuti, tidak terkecuali yang satu ini. Mungkin memang tidak hanya novel ini yang mengusung plot era  jaman bahoela, tapi baru novel ini yang kubaca dan bahasa yang digunakan tidak kaku layaknya novel-novel lain yang ber-setting waktu sejenis, seperti The Luxe Series atau Jonathan Strange & Mr. Norrell Series. Tapi jangan dibandingkan juga dengan seri Classics karena mereka bukan hanya setting waktunya yang jaman doeloe, tapi memang pada dasarnya novel-novel itu ditulis pada jaman itu. Makanya nggak heran kalo para pengarang novel classics itu lahir sebelum tahun 1900, yups, tahun 1900, awal abad ke-19. Ckckck…

Kembali lagi ke Victoria and the Rogue. Novel ini bercerita tentang seorang Lady yang besar di India dengan para pamannya hingga akhirnya dia kembali ke kehidupan sosialita Inggris untuk tinggal dengan Bibi nya. Di kapal dalam perjalanan ke Inggris, dia berkenalan dengan seorang Earl bernama Hugo, yang mana langsung melamarnya. Jelas aja Vicky senang. Tapi ternyata Jacob, sang kapten kapal yang masih muda dan tampan tidak menyetujui pertunangan itu. Vicky jengkel setengah mati pada Jacob yang tidak tahu apa-apa tapi tahu-tahu menyatakan ketidak setujuannya.

Jadi, nanti sepanjang novel ini menceritakan tentang Vicky yang bahagia dengan Hugo, Jacob yang berusaha menghalangi berlanjutnya hubungan mereka, lalu Vicky yang selalu berusaha membuat Jacob marah, hingga akhirnya Vicky mengetahui kenapa Jacob selalu merintangi hubungannya dengan Hugo. Tenyata Hugo pernah mencampakan kakak Jacob dan juga pernah menikah dengan seorang Lady lain hanya karena mengincar hartanya dan kemudian ia menceraikan wanita itu. Itulah kenapa Vicky sangat marah dan memutuskan hubungan dengan Hugo. Tapi Hugo yang licik punya cara untuk membuat Vicky menikahinya. Untungnya ia bisa lolos dan dengan bantuan Jacob, ia menyingkirkan Hugo selamanya…

Ratingku buat novel ini : 8,6

 
Leave a comment

Posted by on April 11, 2011 in TeenLit

 

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: