RSS

Airhead

10 Apr

  • Pengarang     :   Meg Cabot
  • Genre            :    Drama, Fantasy
  • Tebal             :   352 hlm
  • Penerbit         :   Gramedia
  • Harga            :   33.750 IDR
  • Cetakan         :   2010
  • Tanggal Beli   :   7 Desember 2010

Em Watts telah tiada.

Emerson Watts bahkan tidak kepingin pergi ke acara grand opening Stark Megastore baru di SoHo. Tapi masalahnya, harus ada yang menjaga adiknya, Frida, yang naksir penyanyi Inggris ganteng favoritnya, Gabriel Luna, yang bakalan menyanyi dan mengadakan jumpa penggemar di sana ―bersama Duta Stark baru, supermoder remaja terkenal Nikki Howard.

Em tak tahu ada sebuah malapetaka akan menimpanya, mengubahnya ―dan hidup yang selama ini dikenalnya― selamanya. Setelah kecelakaan aneh itu, Em Watts, cewek tomboy yang nggak suka dandan, mendadak berubah dan tidak lagi menjadi dirinya. Dalam arti sebenarnya.

Sekarang, persoalannya bukan lagi membuat sahabatnya, Christopher, menyadari kalau ia benar-benar cewek.

Tapi yang ia yakin tidak akan pernah bisa ia terima ternyata justru menjadi kunci yang akan membuat impiannya terwujud…

Pendapatku :

Kalo buku ini ambil temanya lain lagi, diluar nalar bahkan. Masa ceritanya si Em ini berubah jadi Nikki, dalam arti yang sesungguhnya! Gimana? Dengan transplantasi otak. Hhaha.. Sempat heran juga sama imajinasi sang penulis. Tapi yah, karena novel itu penuh imajinasi, aku otomatis menerima imajinasi ini dan mengikuti alur ceritanya. Tapi hei, aku tetap tahu mana yang imajinasi dan mana yang nyata lho yaa..

Nah, kalo dilihat dari segi cerita ―terutama setelah kehidupan Em sebagai Nikki dimulai― dimana ia tetap menjalani profesi model karena terpaksa, ceritanya cukup bagus. Soalnya aku sempat menantikan seri kedua novel ini, Being Nikki. Aku penasaran sama jalan cerita selanjutnya soalnya. Beda tau ide ceritanya… Meg Cabot memang inovatif. =D

Ratingku buat novel ini : 8,4

 
1 Comment

Posted by on April 10, 2011 in TeenLit

 

One response to “Airhead

  1. elena

    April 30, 2011 at 7:38 am

    This book was full of laughter. Though this was the first Meg Cabot book I have ever read I am well on my way to being a fan!

     

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: