RSS

Uglies 2 – Pretties

08 Apr

uglies 2-pretties

  • Pengarang     :   Scott Westerfeld
  • Genre            :    Adventure
  • Tebal             :   384 hlm
  • Penerbit         :   Matahati
  • Harga            :   48.000 IDR
  • Cetakan         :   Oktober 2010
  • Tanggal Beli   :   1 Februari 2011

Tally akhirnya mendapatkan segala yang diinginkannya: wajah cantik, punya pacar tampan, bergabung dengan kelompok paling populer di Kota Rupawan Baru. Semuanya begitu sempurna…

Namun di balik kegemerlapan itu, ada yang tak beres dalam diri kaum rupawan. Sebuah pesan dari masa lalu mengingatkan Tally akan misinya untuk memulihkan cara berpikir kaum rupawan, yaitu menjadi kelinci percobaan bagi suatu pil penyembuh.

Bersama teman-temannya, Tally diam-diam melakukan pemberontakan. Tanpa disangka, hambatan justru datang dari sahabatnya sendiri. Ketika pertengkaran mereka memuncak, Tally harus berjuang untuk keselamatannya, karena pihak berwenang kota tidak akan segan-segan melawan siapa pun yang merintanginya.

Pendapatku :

Sama seperti seri sebelumnya, novel ini juga bagus. Kita diajak berimajinasi lebih jauh lagi. Tally, si tokoh utama melakukan petualangan yang nggak kalah seru sama seri sebelumnya. Disini tar Tally akhirnya menjalani operasi dan menjadi salah satu warga kaum rupawan. Ia bersenang-senang bersama teman-temannya lalu bergabung dengan sebuah kelompok yang termasuk populer di Kota Rupawan Baru yang bernama Crim. Tally kemudian berpacaran dengan pemimpin Crim, Zane. Waktu terus berlalu. Tally yang kehilangan ingatan pasca operasi kini mulai mengingat lagi tentang keberadaan komunitas Smoke dan juga kekasihnya yang buruk rupa, David. Ia juga ingat janjinya pada Smoke untuk melakukan uji coba terhadap obat yang dikembangkan diam-diam oleh orang tua David, obat untuk menyembuhkan para kaum Rupawan.

Bersama Zane dan teman-temannya, mereka melakukan pemberontakan dan kabur dari Kota Rupawan untuk mencari komunitas Smoke. Sayangnya, Shay, sahabat Tally malah menghianatinya. Ia bekerja sama dengan Dr.Cable yang jahat untuk kembali menangkap Tally dan teman-teman dan juga menangkap Smoke. Ternyata Shay sudah menjadi anggota Specials, para penguasa yang bekerja menjaga keamanan dan ketertiban warganya. Dan disini Shay menunjukkan perubahan sifat 180° dibanding dulu saat ia belum menjadi Rupawan. Hew. Menyedihkan..

Nah. Karena ceritanya asyik untuk diikuti, jadi ngak sabar nunggu seri yang ketiga, Spesials. Gimana kabar Tally dan Zane ya? Trus David gimana? Mari kita cari tahu di seri ketiganya. =D

Ratingku buat novel ini  :  8,7

 
4 Comments

Posted by on April 8, 2011 in Young-Adult

 

4 responses to “Uglies 2 – Pretties

  1. ana

    August 5, 2011 at 7:50 am

    yang Special udah terbit kan ya kayaknya. Udh pengen baca dari kapan taun, tapi ngga sempet2, nongkrong aja gitu di wishlistku tak tersentuh. Ditunggu buat review Special nya ya nanti kalau udah dapat. hihihhi

     
    • koleksinovelku

      August 5, 2011 at 4:04 pm

      iyaaa, ternyta Matahati uda nerbitin Juli kmrin, tpi aku lum ketemu di toko buku nih. hhe.. bsok aku cek deh.. uda pnasaran ni, tpi buku lain yg mau ku bca masi banyak.. hhu..

       
  2. nawang puspa

    April 11, 2012 at 2:34 pm

    yang specials dong.. aku ngga ketemu-ketemu bukunya😦

     
  3. santi

    March 2, 2014 at 9:28 pm

    dijual ga saiii

     

you have a comment? just write here and post it ^^,

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: